FKP Rangsang Lahirnya Pengusaha Muda Baru

18
FKP Rangsang Lahirnya Pengusaha Muda Baru,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com — Menjadi pengusaha sukses tidak bisa serta merta begitu saja, dibutuhkan tahapan dan proses dalam meraihnya, terlebih seiring kemajuan teknologi. Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) Kota Tangerang mencoba menjawab hal tersebut dengan menghadirkan acara seminar yang mengusung tema Materi digital marketing strategi, teknik closing management di aula Gedung Cisadane, Sabtu (18/5).

FKP berkolaborasi dengan komunitas Positive republik(komunitas yang bergerak di dunia IT) berupaya melalui acara yang diikuti sekitar 185 orang tercipta pengusaha muda baru dengan memiliki ilmu marketing yang mampu menyesuaikan teknologi sekarang.

“Kegiatan yang kami adakan di bulan Ramadan ini adalah upaya kami dalam meningkatkan produktivitas khsusnya untuk kalangan pengusaha pemuda, dalam menaikan nilai omset penjualan. Hadir sejumlah narasumber yang kompeten seperti Isparmo SEO Dan Suryadin Laoddang,” ungkap ketua FKP Oktavia Djiah Pratiwi.

Di Kota Tangerang banyak pengusaha muda bermunculan, Okta menyebutkan, tentu  kemunculanmereka memiliki dampak positif bagi lingkungan sekitarnya yang patut di dorong agar kehadiran wirausaha muda itu mampu menjawab perkembangan jaman seiring kemajuan teknologi.

“Harapan kami tentu kedepan Lebih¬†banyak bermunculan lagi pengusaha muda, yang mampu berkancah di regional hingga nasional,” imbuh Okta kepada wartawan.

Lebih jauh, pada acara yang juga menggandeng komunitas ini, Okta berharap melalui ekonomi kreatif kedepannya para komunitas bisa lebih optimal menjalankan hobi untuk menghasilkan sesuatu, minimal bisa menghidupkan diri mereka sendri dan komunitas mereka.

Sementara itu salah seorang peserta, Ismed yang memiliki usaha bernama Duren Kepo mengatakan kegiatan seperti ini sangat baik, karena akan menambah wawasan serta jaringan pengusaha muda.

“Tentu kegiatan ini sangat positif sekali, selain menambah wawasan juga mendorong para pengusaha muda untuk mau beradaptasi dengan perkembangan teknologi dalam mendongkrak penjualannya. Harapanya kedepan bisa terus berkala sehingga juga mampu merangsang calon wirausaha muda lainnya,” pungkasnya.

 

Penulis : Roy
Editor : Eky Fajrin
Uploader : Cecep R

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.