FKTS Dorong Pelajar SMP 6 Pahami ‘Sekolah Sehat’

7
Suasana di sekolah SMP N 6 kota Tangerang. Foto : Fajrin/Katakota
Tangerang, Katakota — Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) melakukan verifikasi Sekolah Sehat di SMP Negeri 6 kota Tangerang. Dalam kesempatan itu, sejumlah catatan diberikan agar sekolah bisa menjadi lebih baik lagi.
Wakil ketua FKTS Marsudi HP usai melakukan tinjauan memberikan beberapa catatan, yaitu kamar mandi wanita harus disediakan tempat sampah yang tertutup, kemudian keberadaan tempat pembuangan sampah sementara (TPST) masyarakat yang ada didekat sekolah, hal ini mencemari lingkungan sekolah juga.
“Saya dari FKTS akan meminta kepada DLH untuk memindahkan TPST ke tempat yang jauh dari sekolah ataupun masyarakat,” tuturnya kepada penulis, Selasa (26/9).
Ia melanjutkan, soal sumber air, penghijauan, septictank itu sudah memenuhi persyaratan kesehatan. Disisi lain kami mendorong agar para siswa lebih meningkatkan pengetahuan soal kesehatan sekolah, hal ini bisa diwujudkan melalui penyelenggaraan penyuluhan-penyuluhan oleh pihak sekolah.
Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMP N 6 kota Tangerang Maksum mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menyambut verifikasi FKTS, karena pola hidup sehat sudah ditanamkan sejak jauh hari kepada seluruh guru dan murid, seperti hal nya membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan sebelum makan dan lain sebagainya.
“Saat ini yang menjadi kendala bagi kami yaitu keberadaan tempat pembuanhan sampah sementara, keberadaanya menggangu kami. Sejak 2015 kami sudah melaporkan kepada DKP namun sampai saat ini belum ada realisasi untuk dipindahkan,” pungkasnya.
Penulis   : Eq
Editor     : KK
Sumber  : –
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.