Fokus E-commerce, Kini Instagram Rilis Fitur Khusus Belanja

3
lebaran

Katakota.com, -Instagram mengumumkan dua fitur khusus belanja untuk memperbesar bisnis e-commerce.Lewat fitur baru ini, para penjual bisa membuat Stories dengan tautan langsung yang memudahkan konsumen untuk membeli produk terkait.

Fitur ini mulai diuji pada Juni 2018 dan akan diluncurkan secara global dalam waktu dekat. Selain terdapat di Stories, fitur baru Instagram itu juga terdapat pada bagian Explore yang akhirnya memiliki kanal khusus belanja bagi para penggunanya. Fitur khusus Explore ini, telah tersedia di 46 negara.

Dilansir dari Mashable, Rabu (19/09/2018), pembaruan yang dilakukan oleh Instagram membuat para penjual dan perusahaan punya cara baru dan terbilang unik untuk menjual produk ke konsumen. Berbeda dengan iklan di Stories, perusahaan harus membayar untuk iklan di fitur baru Instagram.

Nantinya, untuk tab Explore di Instagram, akan menampilkan produk berdasarkan ketertarikan pengguna. Instagram menghadirkannya untuk menunjukkan keseriusan dalam menggarap bisnis e-commerce.

Sebelumnya, Instagram menggarap aplikasi mandiri baru yang didedikasikan untuk berbelanja secara online. Aplikasi khusus belanja itu akan disebut IG Shopping.

IG Shopping akan memungkinkan pengguna untuk menelusuri barang-barang dari merchant yang mereka follow. Selain itu, sumber yang akrab dengan masalah ini menyatakan, pengguna bisa membeli barang langsung dari dalam aplikasi.

Pengembangan masih berlangsung saat ini dan bukan tidak mungkin Instagram membatalkan aplikasi sebelum dirilis. Namun, sumber mengatakan, Instagram percaya IG Shopping bisa menjadi jembatan untuk ekspansi ke e-commerce.

Sumber : Telset.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.