Gerai Yatim Dhuafa Berikan 500 Santunan Ramadan Saat Pandemi

41
foto : istimewa

Tangerang, Katakota.com – Yayasan Gerai Yatim Dhuafa (GYD) melakukan kegiatan sosial santunan saat pandemi Covid-19 di Mesjid Jami Al Wahab Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Sabtu, (9/5).

Ada pun santunan sejumlah 500 paket yang dibagikan kepada pengurus masjid, anak yatim piatu, janda lansia, dan dhuafa. Pemberian santunan menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker agar terhindar dari penyebarluasan.

Ahmad Syaikhu, Ketua Yayasan GYD menjelaskan, dalam santunan kepada anak yatim diberikan alat tulis, seragam sekolah, sepatu, dan tas. Kemudian untuk penerima bantuan yang lain diberikan kebutuhan bahan pokok sembako, dan takjil.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan sosial ketiga yang dilakukan saat bulan Ramadan tahun 2020. Pada sebelumnya kami memberikan santunan kepada warga di sekitar Kota Tangerang yang terimbas akibat Covid-19,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Kegiatan sosial ini merupakan kontribusi dari donatur yang peduli terhadap masyarakat terdampak pandemi Covid-19 saat Ramadan. Rizki Briandana, Humas GYD menyampaikan, santunan ini menjadi motivasi untuk melakukan kegiatan skala besar.

“Diharapkan kegiatan semacam ini bisa terus dilakukan secara berkala di masa yang akan datang. Besar harapan kami juga agar kegiatan tersebut bisa dilaksanakan dalam skala yang lebih besar, dengan jumlah masyarakat penerima bantuan yang semakin besar,” kata Rizki.

Ia juga menjelaskan, Yayasan Geray Yatim Dhuafa merupakan organisasi yang bergerak di bidang sosial. Yayasan yang berdiri sejak beberapa tahun lalu ini didirikan guna membantu anak Yatim Piatu dan kaum dhuafa di sekitar Kota Tangerang. (*)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.