Hari Pertama, Website PPDB SMA Provinsi Banten Error

2

Tangerang – Penerimaan Peserta didik baru tingkat SMA/SMK yang dimulai hari ini Senin (21/6/2021) dikeluhkan orang tua siswa.

Minimnya sosialisasi dinas pendidikan Provinsi Banten, disinyalir menjadi penyebab utama orangtua peserta didik menjadi terkecoh dengan beberapa situs yang di tahun – tahun sebelumnya.

Sulastika, salah seorang orangtua kepada wartawan menuturkan, selain dibuat bingung dengan beberapa website yang beredar, dirinya juga kesulitan dalam menentukan pilihan sekolah.

“Saya kira sama dengan tahun sebelumnya, akses ke website sekolah, tapi setelah mencoba beberapa kali tidak bisa akhirnya saya berinisiatif untuk menelpon salah satu guru di SMAN untuk mendapatkan informasi, dan diberikan Link yang dipakai di tahun ini,”jelas Sulastika kepada wartawan.

Permasalahan tidak berhenti hingga disitu, setelah mendapatkan informasi yang valid terkait situs PPDB yang digunakan di tahun ini, situs yang dimaksud terbilang sulit untuk dipahami dan beberapa kali mengalami kerusakan sistem.

“Sulit untuk diakses, setelah bisa diakses dan input ini dan itu, scan upload dan beberapa saat kemudian kerusakan sistem terjadi dan website itu tidak lagi bisa diakses,”Keluh Sulastika kepada wartawan.

Ia menuturkan, Kendala yang dialaminya diantaranya tidak dapat menentukan tujuan sekolah, lantaran tidak ada pilihan tujuan sekolah yang hendak didaftarkan.

“Jadi setelah saya login upload dan isi data ternyata tidak ada pilihan untuk menentukan sekolah mana yang hendak dituju, yang ada hanya dasboard dan menu, ini membuat saya sedikit bingung,”jelasnya.

Hingga saat ini, Masih menurut Sulastika, dirinya belum dapat mengakses situs yang disediakan pemerintah provinsi Banten untuk dapat mendaftarkan putra bungsunya tersebut.

“Ini saya galau banget, Bikin panik ini mau daftar aja susah benar, gimana nanti,”tutur Sulastika

Ia berharap, pemerintah provinsi Banten dapat segera mengatasi permasalahan tersebut, pasalnya di tahun tahun sebelumnya dirinya tidak menemui kendala berarti dalam mendaftarkan putranya.

“Kalau di tahun kemarin websitenya tidak menjadi satu, artinya jika kita mau mendaftarkan ke SMAN 15 ya kita akses ke situs SMAN 15, kalau sekarang kita mau daftar ke SMAN 15 atau ke SMAN 4 kita hanya disediakan 1`situs,”jelasnya.

Sayangnya hingga berita ini dilansir belum ada keterangan resmi dari dinas pendidikan dan kebudayaan Provinsi Banten, beberapa kali wartawan mencoba menghubungi Tabrani Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi banten namun nomer yang bersangkutan dalam keadaan tidak aktif. (Cep/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.