Hasil Pertandingan Final Piala Asia 2019: Jepang vs Qatar, Skor Akhir 1-3

9
lebaran

Katakota.com, -Hasil final Piala Asia 2019 AFC antara Jepang vs Qatar berakhir dengan skor 1-3 dalam laga yang digelar di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi pada hari Jumat (1/2) malam.

Pemenang empat kali Jepang menghadapi Qatar di babak final turnamen sepak bola Piala Asia 2019 AFC. Bagi Qatar, ini pertama kalinya mereka mencapai babak final di turnamen paling bergengsi di Asia ini.

Jepang memulai laga dengan mendominasi penguasaan bola, beberapa peluang tercipta dari bola mati, namun masih belum mampu menjebol gawang Qatar yang dijaga oleh Saad Al Sheeb.

Qatar berhasil memimpin melalui gol yang dicetak oleh Almoez Ali, pemain yang masih berusia 22 tahun ini mencetak gol pada menit ke-12. Ini adalah gol kesembilan Ali dari turnamen. sekaligus rekor gol terbanyak di Piala Asia.

Almoez Ali mencetak gol secara spektakuler, ia menyambut bola crossing dan dengan dua sentuhan bola, Ali kemudian melepaskan tendangan salto bicycle kick, tak kencang namun tetap gagal diraih oleh kiper Shuichi Gonda, skor 0-1 Qatar unggul atas Jepang.

Skuad Jepang berusaha membalas, namun bukannya mencetak gol, gawang mereka kembali harus kebobolan di menit ke-27 oleh gol yang dicetak oleh Abduaziz Hatem. Tendangan jarak jauh Hatem melengkung melesak masuk gawang Jepang di pojok atas, skor 0-2 bertahan hingga babak perrtama berakhir.

Di babak kedua Qatar nyaris kembali menjebol gawang Jepang di menit ke-56, ALi mengirimkan umpan lambung kepada Hatem yang sayangnya tembakan jarak dekatnya melambung tinggi ke angkasa.

Jepang terus menggempur pertahanan Qatar melalui penetrasi yang dilakukan oleh Osako, Yoshida dan Doan. Pemain Qatar Al Salman terpaksa ditandu keluar lapangan usai kepalanya berbenturan, Al Hajri masuk menggantikan posisinya.

Perjuangan Jepang akhirnya membuahkan hasil di menit ke-69 melalui gol Takumi Minamino. Tim Samurai Biru membuka harapan, Takumi dengan cerdiknya mencongkel bola melewati kiper Al Sheeb, skor 1-2.

Sial bagi JEpang, di menit 81 wasit menghadiahkan tendangan penalti bagi Qatar usai handsball yang dilakukan oleh Yoshida saat menyambut sepak pojok, wasit sebelumnya memeriksa VAR sebelum memberikan keputusan penalti bagi Qatar.

Akram Afif terpilih menjadi eksekutor tendangan penalti, dengan tenang ia melepaskan tembakan dan ia berhasil mengecoh kiper Jepang! Skor 1-3 Qatar mengunci kemenangan mereka!

Dan hingga akhirnya wasit mengakhiri jalannya pertandingan, Jepang akhirnya harus menyerah dan mengakui kemenangan lawan. Hasil Jepang vs Qatar ditutup dengan skor akhir 1-3, Qatar juara Piala Asia 2019 AFC!

Susunan Pemain:

Jepang: Shuichi Gonda; Hiroki Sakai,Maya Yoshida,Takehiro Tomiyasu,Yuto Nagatomo; Gaku Shibasaki,Genki Haraguchi,Tsukasa Shitomi, Ritsu Doan; Takumi Minamino, Yuya Osako. Cadangan: Kitagawa, Muroya, Schmidt, Makino, Higashiguchi, Endo, Miura, Ito, Inui, Sasaki, Muto.

Qatar: Saad Al Sheeb; Abdulkarim Hasan,Tarek Salman,Boualem Khoukhi,Pedro Miguel; Abdulaziz Hatem,Assim Madibo; Akram Afif, Hassan Al Haidos, Bassam Hisham; Almoez Ali. Cadangan: T.Mohammed, Al Aaeldin, A. Mohamed, Al-Ali, Albakri, K.Mohammed, Y.H. Ali, Afif, Al Hajri, Ismaeil.

Sumber : Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.