Immigration Corner Pertama di Universitas ada di Banten  

23
Foto : dok UPH

Tangerang – R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S.Pd. selaku Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten, meresmikan Immigration Corner yang terletak di Gedung F Universitas Pelita Harapan (UPH) Lippo Village, Tangerang, Rabu (30/9). Immigration Corner yang berlokasi di Universitas merupakan yang pertama di Indonesia dan akan memberikan layanan bagi seluruh anggota komunitas Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH).

Immigration Corner UPH tersebut bertujuan untuk mempermudah layanan keimigrasian bagi civitas akademika YPPH baik WNI ataupun WNA seperti pelayanan paspor sampai dengan ijin tinggal. Hal ini tentunya semakin memperkuat posisi UPH sebagai universitas bertaraf internasional.

Selain meresmikan kantor Immigration Corner, UPH dan Kantor Imigrasi juga menandatangani Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MOU) terkait kerjasama Tri Dharma Perguruan Tinggi. Diharapkan, pengadaan Immigration Corner ini semakin membuka peluang untuk kerjasama lanjutan UPH dan Kantor Imigrasi, terutama yang terkait dengan bidang akademik, seperti riset, program magang, dan sebagainya.

“Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI unit Tangerang sebagai unit kerja berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK), berkomitmen penuh untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan Immigration Corner di kampus UPH. Meningkatnya mobilitas pembelajaran lintas negara, menjadikan peran imigrasi sangat penting. Terutama dalam hal kemudahan dan pengurusan izin tinggal. Kami berharap dengan adanya Immigration Corner sebagai inovasi pelayanan, dapat memberikan solusi terbaik bagi civitas akademika bagi kelancaran dan kemudahan proses keimigrasian,” kata Felucia Sengky Ratna – Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Non TPI unit Tangerang.

Sementara itu, Alva Manuel Tumilisar, Chief People Officer UPH menuturkan dengan beroperasinya imigration corner itu bisa menambah pelayanan kepada para mahasiswa serta pelayanan kepada masyarakat.

“Kami bangga dan gembira dapat bekerja sama dengan Kantor imigrasi Tangerang-Banten dalam memberikan layanan imigrasi bagi keluarga besar Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH). Kami berharap dengan fasilitas ini, semakin memberikan kemudahan dan kecepatan layanan imigrasi, terutama bagi mahasiswa dan para dosen dari luar negeri,” jelas Alva Manuel Tumilisar, Chief People Officer UPH. (Eky.F/Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.