Ini Daftar Game Yang Dianggap Berbahaya Oleh Pemerintah

272

Jakarta, KataKota.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merilis 15 game yang dianggap mengandung kekerasan dan berbahaya bagi anak-anak. Game yang berada di urutan pertama adalah World of Warcraft atau lebih dikenal sebagai Dota.

Kendati dianggap berbahaya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengatakan tidak akan memblokir, apalagi melarang anak-anak bermain gametersebut.

Game itu tergantung cara pakainya, umurnya berapa jangan anti-game, jangan buta pro-game. Game bisa membantu,” ujar Anies, di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (25/4/2016).

Berdasarkan studi yang dikumpulkan Kemendikbud, tumbuh kembang anak jadi lebih cepat dengan bermain game. Selain itu, anak-anak juga lebih bisa mengambil keputusan sebagai efek positif bermain game.

Terkait dengan 15 game yang mengandung unsur kekerasan itu, Anies menyarankan agar dilakukan penerapan sistem rating yang lebih baik di Indonesia. Orangtua pun diminta memperhatikan rating dari game-game yang dimainkan anaknya.

Berikut daftar 15 game yang dianggap berbahaya bagi anak-anak.

1. World of Warcraft
2. Call of Duty
3. Point Blank
4. Cross Fire
5. War Rock
6. Counter Strike
7. Mortal Combat
8. Future Cop
9. Carmageddon
10. Shelshock
11. Raising Force
12. Atlantica
13. Conflict Vietnam
14. Bully
15. Grand Theft Auto

(eq/kk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.