Ini Fasilitas dan Syarat Ikut Pelatihan Kerja di BLK Kota Tangerang

63
Pelatihan di BLK Kota Tangerang /ist

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan menyediakan fasilitas pelatihan gratis di Balai Latihan Kerja (BLK). Banyak manfaat dan fasilitas yang didapat oleh peserta sebagai bekal keahlian sebelum bekerja serta kemandirian berwirausaha.

 

Kasubag TU pada UPT BLK Disnaker Kota Tangerang, Hj Effi Susanti mengatakan, selain mendapatkan keterampilan yang bermanfaat, peserta BLK juga akan mendapatkan sertifikat, dan uang transport sebesar Rp 40 ribu perharinya. Bahkan pihaknya melakukan seleksi kembali setiap peserta per angkatan untuk mengikuti uji kompetensi yang diadakan oleh BNSP.

“Diharapkan uang transport dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, misalkan peserta menjahit, kami arahkan agar dapat membeli mesin jahit, sehingga setelah pelatihan dapat membuka usaha dirumah,” tutur dia.

 

Tak hanya menggelar pelatihan pihaknya juga mendampingi peserta BLK setelah selesai mengikuti program selama satu tahun agar mendapatkan pekerjaan sesuai bidangnya.
“Setiap angkatan kami pantau selama satu tahun, mereka dilarang mengganti nomor HP, kami cek siapa yang sudah bekerja dan belum jadi ketika ada loker kami utamakan mereka,” ungkapnya.

Effi mengatakan persyaratan utama untuk mengikuti program BLK tentunya harus ber KTP Kota Tangerang.

“Jadi KTP Jakarta atau Kabupaten kita tolak ya, program ini khusus warga Kota,”ujarnya. Kemudian syarat pendidikan disesuaikan dengan jenis pelatihan yang akan diikuti.

“Disesuaikan misalkan untuk yang ngambil pelatihan komputer, desaian grafis serta perhotelan karena berbasis IT, maka harus minimal SMA/sederajat, tapi untuk yang lainnya seperti menjahit SMP pun kita terima,” jelasnya.(dit)

 

Persyaratan :
1. Pendidikan diutamakan minimal SMP
2. Usia minimal 18 tahun
3. Fotokopi KTP dan Ijasah
4. Pas Photo ukuran 3×4 2 lembar 2×3 2 lembar
5. Kartu Keluarga
6. Kartu Kuning
7. Rekening Bank BJB
8. NPWP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.