Ini Kata PDI Perjuangan Sikapi Mediasi Pemkot dan Kemenkumham

13
Ini Kata PDI Perjuangan Sikapi Mediasi Pemkot dan Kemenkumham,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota,com– Fraksi PDI Perjuangan angkat suara terkait telah berlangsungnya mediasi yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam menyelesaikan polemik yang terjadi antara Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham.

“Kami mengapresiasi proses mediasi yang diinsiasi oleh Bapak Tjahjo Kumolo selalu Mendagri dengan menugaskan Gubernur Banten dalam penyelesaian polemik Pemkot Tangerang dengan Kemenkumham,” ujar Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang, Sumarti, Jumat (19/7).

Pihaknya mendukung konsensus atau hasil kesepakatan bersama yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Namun demikian juga perlu adanya penjelasan secara utuh dari Walikota terkait polemik yang terjadi.

“Upaya ini agar proses pengambilan kebijakan di masa mendatang yang berkaitan dengan aset institusi vertikal dan horizontal dapat sinergis dengan baik,” ucapnya.

Lanjut dia, PDI Perjuangan pun mengingatkan kembali kepada Pemkot dalam mewujudkan penyelenggaraan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat tanpa terkecuali.

“Hal ini sebagai bentuk keteguhan kita sebagai pembuat kebijakan dengan stakeholder yang dilayani yakni masyarakat dalam pelaksanaan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan benar,” papar Sumarti.

Ditambahkan Sumarti, Fraksi PDI Perjuangan mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya dengan ikut mendorong penyelesaian polemik melalui musyawarah mufakat.

“Dengan demikian tak menciptakan suasana kegaduhan yang berpotensi dapat menimbulkan konflik di masyarakat,” tutup dia.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.