Jalani Puasa, Arief – Sachrudin Tetap Jalin Silaturahmi dengan Alim Ulama

2
Jalani Puasa, Arief - Sachrudin Tetap Jalin Silaturahmi dengan Alim Ulama

Tangerang, Katakota com – Di pekan pertama menjalankan ibadah puasa, calon Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah tak lantas berhenti menyapa masyarakat Kota Tangerang. Malah sebaliknya, ia terus bertemu dengan warga dan  maupun tokoh masyarakat untuk memastikan jalinan silaturahmi dengan warga tetap terjaga.

Seperti pada akhir pekan lalu, Arief menemui alim ulama dan tokoh masyarakat di sejumlah wilayah. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum berbuka puasa. Dalam kesempatan itu, calon walikota yang diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, PDIP, Gerindra, PPP, PAN, PKS, PKB, Hanura dan NasDem serta didukung Perindo dan PSI tersebut ingin  menyerap aspirasi masyarakat Kota Tangerang dan hikmah Ramadan.

Adapun tokoh-tokoh yang ditemui yakni, Ustad Abdul Manaf, Ust Ridwa Ullohbaehaki, Ustad Fallah, KH  Abdul Qodir Jaelani, Ust Subur, Buya Tusmuni,  dan Ustad Marhali selaku Wakil MUI Kecamatan Larangan.

Calon Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan ini adalah bagian untuk memperkuat silaturahmi. Apalagi di bulan puasa ini, dengan waktu yang dimilikinya maka dirinya ingin mendatangi setiap alim ulama dan tokoh masyarakat di 13 kecamatan.

Arief pun berharap, dengan adanya jalinan silaturahmi ini maka dirinya bisa menyerap aspirasi terutama dalam bidang keagamaan untuk pembangunan Kota Tangerang kedepannya. Sebab, Pemkot Tangerang telah membuat sejumlah program diantaranya adalah Tangerang Maghrib Mengaji dan Belajar, Tangerang Bersedekah, Shalat Berjamaah dan banyak lagi.

Kemudian, Calon Walikota Arief pun mengajak para alim ulama dan tokoh masyarakat untuk bersama – sama bisa memberikan pemahaman kepada warga untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta mengawasi lingkungan dari masuknya paham radikal maupun lainnya yang bersifat negatif.

Melalui ceramah agama yang disampaikan alim ulama, diharapkan Kota Tangerang akan tetap selalu aman dan nyaman sehingga warga tinggal dalam kondisi yang tidak khawatir maupun was – was. Sebagai kota yang multikultur, Kota Tangerang banyak menjadi rujukan daerah lain mulai dari persatuan warganya hingga program yang digulirkan pemerintah.

Selain Arief, Calon Wakil Walikota Tangerang Sachrudin pun melakukan hal yang sama dengan fokus pada wilayah Timur Tangerang. Mendatangi rumah para tokoh dan mendengar aspirasinya adalah rutinitas yang akan dilaksanakan kedepannya.

Dirinya pun selalu rutin memantau wilayah dengan turun ke lapangan dan menanyakan langsung ke warga. Seluruh aspirasi warga pun banyak langsung ditanggapinya sekaligus mengecek pelayanan yang selama ini sudah dijalankan oleh dirinya bersama calon Walikota Arief.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.