Jelang Ramadhan 2020, PMI Kota Tangerang Stok Kantong Darah

23
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, Katakota.com -Palang Merah Indonesia Kota Tangerang tengah mempersiapkan stok darah jelang bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 2020 sebanyak 20.000 kantong darah.

Kepala Bagian Tata Usaha Unit Donor Darah PMI Kota Tangerang, Tb Hudaibi Alkamili mengatakan hingga saat ini tengah mempersiapkan sudah ada sekitar 9 ribu kantong darah untuk persiapan Ramadan.

“Kami juga sedang persiapan penyediaan stok menjelang bulan puasa dan pasca Idul Fitri sebanyak 20 ribu kantong (kantong darah),” kata Tb di Kantor PMI Kota Tangerang.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

Ade Kurniawan, Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang mengatakan, pada hari normal stok kantong darah yang tersedia antara 200-300 kantong darah.

Namun, saat bulan puasa pihaknya memprediksikan bakal menyiapkan stok nya sebanyak 20.000 kantong darah sampai Hari Raya Idhul Fitri. Sebab, biasanya jumlah pendonor akan turun.

“Biasanya jumlah pendonor di bulan puasa menurun sampai 60-70 persen pada H-7 hingga H+ 14 pasca lebaran. Di bulan puasa, tahun ini kita tingkatkan stok kantong darah,” tutur Ade.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

“Dan Alhamdulillah saat ini sudah mencapai 60% kantung darah. Dimana, per-harinya ketersediaan stok kita mencapai 300-400 kantong darah,” lanjutnya.

Ade menambahkan, untuk langkah antisipasi yang dilakukan saat ini kami terus gencar mengadakan donor darah di perusahaan dan mall yang sudah bekerja sama dengan PMI Kota Tangerang dan bulan puasa pihaknya telah menyiapkan pendonor yang non muslim untuk berpartisipasi juga dalam melaksanakan donor darah.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

“Pendonor yang non muslim kita geser agar berdonor di bulan puasa. Kita juga sudah lakukan kerjasama beberapa masjid dan mall untuk penjemputan pendonor usai shalat taraweh,” tandasnya.

 

FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE
FREE DOWNLOAD MUSIK AND SOFTWARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.