Kampung Batik Kembang Mayang Ajarkan Ibu-Ibu PKK Kabupaten Tangerang Membatik

31
Kampung Batik Kembang Mayang Ajarkan Ibu-Ibu PKK Kabupaten Tangerang Membatik/ist

Kampung Batik Kembang Mayang Ajarkan Ibu-Ibu PKK Kabupaten Tangerang Membatik

 

Kampung Batik Kembang Mayang, melalui Sanggar Batik Kembang Mayang Kecamatan Larangan berbagi ilmu membatik kepada ibu-ibu PKK di Desa Lontar, Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang pada Kamis 25 Maret 2021.

 

Dalam program yang bekerjasama dengan PT.Indonesia Power PLTU Banten 3 Lontar itu merupakan upaya melestarikan batik serta memperkenalkan adanya kampung tematik batik di Kota Tangerang.

 

Pengurus Kampung Batik Kembang Mayang Zulifni Adnan mengatakan, sebanyak 4 orang Ibu² pembatik dari Sanggar Batik Kembang Mayang yang memiliki sertifikat profesi batik mengajari sebanyak 20 kader PKK secara bertahap.

Para pengajar dari Kampung Batik Kembang Mayang Kecamatan Larangan Kota Tangerang berfoto di sela-sela kegiatan belajar membatik untuk Ibu-Ibu PKK di Kecamatan Kemiri Kabupaten Tangerang/ist

 

Kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tengah pandemi Covid-19.

 

“Biasanya kita mengajari pengunjung yang datang untuk belajar ke kampung batik, sekarang kita roadshow, kali ini ke Desa Lontar – Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang kami mengajar batik juga memperkenalkan adanya kampung batik di Larangan,” ujar dia saat dihubungi Selasa 30 Maret 2021.

 

Ia mengatakan, Kampung Batik Kembang Mayang membuka pelatihan bagi siapapun yang ingin belajar membatik baik di kalangan anak-anak sekolah, mahasiswa bahkan masyarakat umum.

 

“Selain belajar batik dan mengenal batik lebih dekat pengunjung dapat berswafoto dengan latar mural berbagai jenis batik,” katanya.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.