Kanwil Banten Lakukan Program Rehabilitasi di Empat Lapas

18
Kanwil Banten Lakukan Program Rehabilitasi di Empat Lapas,(eky/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com – Sebanyak 60 persen dari 11.600 penghuni Lembaga Pemasyarakat di Provinsi Banten merupakan kasus narkoba. Kaitan hal ini, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Banten melakukan langkah dengan menghadirkan program rehabilitasi bagi warga binaan pemasyarakatan.

Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Banten Imam Suyudi meluncurkan program tersebut dengan tujuan agar para penghuni lapas yang masuk kategori pengguna itu nantinya bisa menyadari kesalahannya dan tidak kembali melakukan penyalahgunaan narkoba.

“Untuk program rehabilitasi ini di Tangerang kami tetapkan di tiga lokasi yakni di LPP, LP Pemuda dan LP kelas I kota Tangerang,” jelas Imam usai mengggelar apel Zona Integritas di Tangerang, Kamis (16/5).

Lebih jauh diungkapkan, pihaknya dalam melaksanakan program ini akan terlebih dahulu melakukan assessment (penilaian) dari berbagai aspek, baru kemudian dilakukan rehabilitasi social.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Lembaga Pemasyarakan Perempuan Kelas II A Kota Tangerang Herlin Chandrawati menegaskan bahwa di Lapas yang di pimpinnya sudah tidak ada warga yang menggunakan narkoba, namun pihaknya tetap melakukan pendampingan yang memang menjadi bagian program.

“Ada empat UPT yang melaksanakan program rehabilitasi ini, Lapas Kelas I, Lapas Pemuda dan Lapas Perempuan serta Lapas di Serang,” tutupnya.

 

Penulis : Roy

Editor : Eky Fajrin

Uploader : Cecep R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.