Karang Taruna Periuk Jaya Adakan Donor Darah Bersama PMI

12
Foto Dok PMI Kota Tangerang

Tangerang, Katakota.com – Karang Taruna Kelurahan Periuk Jaya berkerjsama dengan PMI Kota Tangerang mengadakan kegiatan donor darah di Aula Kelurahan Periuk jaya, Sabtu (04/06/2020).

Kegiatan ini dalam rangka membangun kebersamaan, dalam kepedulian sesama.

Sukatna selaku ketua karang taruna mengatakan kegiatan ini adalah rasa bentuk peduli kami terhadap sesama. Terutama yang membutuhkan darah dan melihat kondisi stok darah PMI yang sudah menipis.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

“Beraharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu PMI dalam memenuhi stok darah”. Ujarnya.

Sukatna menambahkan kedepan nya kegiatan donor darah ini akan menjadi kegiatan rutin karang taruna kelurahan periuk jaya.

“Saya melihat antusias masyarakat kelurahan periuk jaya sangat bersemangat sekali untuk donor, bahkan mereka mengatakan mas lakukan donor rutin kalo bisa di kelurahan periuk jaya agar tidak jauh-jauh ke PMI Kota Tangerang”.tambahnya.

Sementara itu, Muhdi Komarudin selaku sekretaris kelurahan mengatakan mengapresiasi atas kegiatan dari karang taruna, dia mengatakan kegiatan seperti ini perlu rutin diadakan agar menjaga rasa kepedulian dan semakin solid buat karang taruna.

Foto Dok PMI Kota Tangerang

“Donor darah ini sangat bermanfaat, selain kegiatan sosial dan rasa kepedulian, juga terhadap pendonor juga mendapatkan manfaat yang sangat besar, dengan rutin mendonorkan darahnya akan menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, dan juga menurunkan berat badan”.ucapnya

Dalam kegiatan donor darah itu, turut hadir 3 Pilar dan organisasi tingkat kelurahan (Karang Taruna, LPM, BKM, PSM, Kader PKK).

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.