Kelurahan Cimone Gelar Jemput Bola Donor Plasma Konvalesen

80
Kelurahan Cimone bekerjasama dengan PMI Kota Tangerang melakukan jemput bola donor darah plasma konvalesen.
Lurah Cimone Ade Fitri Akbar mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan tim dari Unit Pelayanan UDD PMI Kota Tangerang untuk melakukan pengambil sampel sebelum dilaksanakan donor plasma konvalesen.
“Tim UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel di wilayah Cimone. Ini misi kemanusiaan untuk membantu dalam mengatasi pandemi,” kata Ade, pada Minggu, 25 Juli 2021.
Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, pengambilan sampel plasma sekaligus donor darah di wilayah RW 07 kelurahan Cimone kepada para penyintas Covid19 yang sudah sembuh.
Hingga saat ini, PMI Kota Tangerang sudah menyalurkan 3.619 kantong plasma konvalesen ke sejumlah rumah sakit. Ribuan kantong plasma itu berasal dari  penyintas yang melakukan donor plasma konvalesen.
“Dari awal pencanangan pelayanan donor plasma hingga tanggal 25 Juli 2021, PMI Kota Tangerang sudah salurkan 3.619 kantong plasma konvalesen kepada rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan pasien positif,” kata Oman.
Oman mengatakan kebutuhan darah plasma konvalesen untuk pasien Covid-19 saat ini masih banyak. PMI Kota Tangerang yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan donor plasma konvalesen terus mengajak pasien yang sudah sembuh agar bisa berkontribusi.
Plasma konvalesen sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan pasien Covid-19 yang kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit.
“Plasma ini sangat efektif maka itu kita bersama-sama mengatasi pandemi dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan,” ujarnya.
Ketua Satgas RW 07 kelurahan Cimone Yan Nurmansyah, mendukung donor darah khusus plasma konvalesen pada masa pandemic karena salah satu upaya dalam penanganan COVID-19 yang dapat membantu penyembuhan pasien yang sedang melakukan perawatan di rumah sakit
“kegiatan ini untuk membantu memfasilitasi warga yang ingin mendonorkan plasmanya ke PMI Kota Tangerang semoga kedepannya mungkin akan rutin kami dilakukan”. tukasnya.(dit/RS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.