Kelurahan Lengkong Karya Zona Hijau Covid-19, Konsisten Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

9
Kelurahan Lengkong Karya Zona Hijau Covid-19, Konsisten Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

TANGSEL – Pada momen Ramadhan ini, Kelurahan Lengkong Karya konsisten melalukan sosialiasi protokol kesehatan untuk pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat.

 

Sosialisasi protokol kesehatan selalu dilakukan diberbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan formal hingga kegiatan pengajian.

 

Tujuannya, agar masyarakat selalu disiplin menjaga protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengkonsumsi makanan bergizi.

 

Lurah Lengkong Karya Ahmad Bahrudin mengatakan, pihaknya terus konsisten melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19.

 

“Soal Covid-19 kita selalu sosialisasi ke lingkungan RW, RT dan ke warga. Misalnya lewat kegiatan pengajian, kita selalu ingatkan masyarakat jangan lupa menerapkan protokol kesehatan 5M itu,” katanya.

Kelurahan Lengkong Karya Zona Hijau Covid-19, Konsisten Sosialisasi Protokol Kesehatan 5M

Selain itu, pihaknya juga rutin turun ke lingkungan untuk membagikan masker secara langsung ke warga. Hal itu, kerjasama dengan babinsa dan binamas di kelurahan.

 

“Kadang babinsa dan binamas juga ngajak keliling bersama karang taruna, bagi-bagi masker ke warga. Itu sudah sering dilakukan,” terangnya.

 

Jika ada warga yang terapapar Covid-19, kata Bahrudin, pihaknya bakal bertindak cepat melakukan koordinasi dari tingkat RT, RW ke kelurahan hingga ke puskesmas untuk melakukan penanganan.

 

“Jika ada yang terpapar, alhamdulillah RT biasanya langsung koordinasi ke kelurahan lalu diteruskan ke puskesmas dan langsung ditangani. Alhamdulillah, koordinasi dan komunikasi penanganan berjalan lancar,” pungkasnya.

 

Diketahui dari website lawancovid19.tangerangselatankota.go.id, dari 54 kelurahan yang ada, Kelurahan Lengkong Karya masuk dalam wilayah aman dari penyebaran covid-19.

 

Hal itu, berkat upaya yang dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan sosialiasi dan bagi-bagi masker langsung ke masyarakat. Sehingga masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.