Keripik Khas Kampung Lorong Anggur Laris Manis

11
Proses pembuatan keripik daun anggur dari Lorong Anggur Nusa Jaya/dit

Selain membudidayakan tanaman anggur, warga di Lorong anggur Kelurahan Nusa Jaya Kecamatan Karawaci juga memanfaatkan daun anggur menjadi kuliner khas yang dapat menopang perekonomian warga setempat.

 

Ketua RT 05 RW 04 Pian menjelaskan, sebenarnya keripik daun anggur sudah populer dan banyak yang membuat di daerah lain. Namun sebagai kampung tematik dengan ciri khas tanaman anggur warga pun memanfaatkan daun anggur menjadi olahan kuliner.

Lurah Nusa Jaya Ian Chavidz turut mempromosikan keripik daun anggur ke masyarakat/dit

 

“Tak hanya buahnya, daunnya juga dapat dimanfaatkan, saat pesanan lagi banyak kami pun memenuhi bahan baku dengan membeli daun anggur dari warga atau kelompok binaan lorong anggur,” ujar dia.

 

Sampai saat ini sudah terjual sebanyak 700 bungkus peyek daun anggur kemasan 150 gram dengan harga Rp 10. Ribu. Keripik dapat diperoleh langsung di Lorong Anggur yang berada di Jalan Haji Rain atau kontak instagram@lorong_anggur.

 

“Kuliner ini dikelola oleh ibu-ibu warga kampung lorong anggur untuk mengerakan perekonomian sekaligus sebagai kuliner khas Nusa Jaya,” katanya.(adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.