Keroyok Wartawan, Dua Pemuda di Ciledug Dibekuk

12
Keroyok Wartawan, Dua Pemuda di Ciledug Dibekuk

Tangerang, Katakota.com– Jajaran Polsek Ciledug berhasil menangkap dua pemuda inisial RA (32) dan AU (22) yang melakukan tindak pidana pengeroyokan kepada Handrian, jurnalis media online grup Jawapos Pojoksatu.id.

Korban Handrian Setiawan menjelaskan saat kejadian ia hendak meliput kegiatan nonton bareng Liga Champions. Namun diperjalanan ia dihadang oleh segerombolan pemuda bermotor.

“Saat saya keluar dari gang rumah menuju ke arah CBD Ciledug, ada empat motor yang menghalangi jalan saya dan menggeber-geber motor. Saya pun menghampirinya, dan langsung dipukuli,” ucapnya.

Kejadian yang berlangsung di Jalan Hos Cokroaminoto Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang pada Sabtu (26/5/2018) lalu itu pelaku memukuli korban hingga menyebabkan wajahnya terluka.

Wakapolres Metro Tangerang AKBP Harley Silalahi menjelaskan, kedua pelaku ditangkap polisi di kawasan Ciledug, Kota Tangerang setelah korban melaporkan insiden tersebut ke Polsek Ciledug.

Menurutnya, peristiwa tersebut merupakan kesalah pahaman terhadap pelaku yang mengakibatkan pergumulan hingga mengeroyok korban.

“Motifnya kedua pelaku memukul karena pelaku salah paham kepada korban. Mungkin pelaku, si korban ini telah menyinggung hanya salah komunikasi saja,” ujarnya di Mapolres Tangerang Kota, Selasa (5/6).

Kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya karena telah memukuli korban. Pelaku dikenakan pasal 170 ayat 1 tentang kekerasan dengan ancaman pidana 7 tahun penjara.

Pelaku berinisial RA,mengakui perbuatannya yang telah memukuli korban. Ia beralasan korban menantangnya karena memutar balik dan turun dari motor.

“Jadi lagi jalan, mungkin suara motor saya besar dan lagi nongkrong berempat nungguin temen kita, Saya khilaf saya pukul pelapor ke bagian kepala, saya dorong dia, dan langsung dipisahkan warga,” paparnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.