Keseruan Babancakan TNI-Polri di Tangerang

9
Keseruan babacakan TNI dan Polri ditangerang,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Ratusan anggota TNI dari Kodim 0510 Tigaraksa dan anggota polisi Polresta Tangerang melaksanakan apel bersama di lapangan upacara Kodim 0510 Tigaraksa, Senin (30/4/2018). Kapolresta Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif menjadi inspektur pada apel itu.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan agar anggota TNI-Polri senantiasa menjaga soliditas dan integritas. Hal itu, amat diperlukan dalam mengawal beberapa agenda yang akan dihadapi.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi beberapa agenda di antaranya Hari Buruh (May Day), Bulan Ramadan, Pilkada Serentak, dan Asian Games 2018,” kata Kapolres.

Kapolres mengingatkan, soliditas menjadi modal penting agar agenda yang dikawal dapat berlangsung aman dan lancar. Sinergitas TNI-Polri, lanjut Kapolres, juga merupakan cerminan kekuatan bangsa Indonesia.

“TNI dan Polri adalah pilar negara. Keberadaan dan keharmonisan adalah pondasi yang menunjang eksisteni NKRI,” terangnya.

Keseruan Babancakan TNI dan Polri di tangerang,(adit/Katakota.com)

Dandim 0510 Tigaraksa Letkol Inf. Yogi Muhammanto mengatakan, apel bersama menunjukkan TNI dan Polri satu tujuan yaitu mengabdi kepada bangsa dan negara. Dandim menjelaskan, kegiatan apel bersama merupakan wujud bahwa TNI dan Polri siap bersinergi untuk mengawal pembangunan nasional.

“Sepeti amanat pimpinan, kita TNI-Polri siap menjadi penggerak revolusi mental dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.

Dandim menambahkan, institusi TNI siap mendukung, menyukseskan, serta turut mengamankan setiap agenda atau gelaran baik level lokal, regional, maupun nasional.

Di tempat yang sama, Danrem 052 Wijayakrama Kolonel Kav. Agustinus Purboyo yang hadir pada kegiatan itu mengatakan, Kodim 0510 Tigaraksa dan Polresta Tangerang harus terus memelihara kekompakkan. kata Danrem, demi menjamin keamanan Tangerang untuk Indonesia yang damai.

“Kepada Pak Dandim, Pak Kapolres, selamat. Dan, jaga terus kekompakkan,” ucapnya.

Selain apel, TNI dan Polri juga mendeklarasikan kesiapan memerangi hoax, mengamankan Ramadan, mengamankan Pilkada, dan menyukseskan Asian Games 2018. Tidak hanya itu, usai upacara, TNI dan Polri makan bersama (babancakan) lesehan di lapangan beralaskan daun pisang.
(Mad sutisna/KK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.