Klinik Fertilitas Indonesia Hadir di RS Sari Asih Ciputat

2
Klinik Fertilitas Indonesia hadir di RS Sari Asih Ciputat

RS Sari Asih Ciputat bekerjasama dengan Morula IVF Indonesia meluncurkan klinik fertilitas Indonesia pada Sabtu (9/10/2021).

Klinik yang menghadirkan pelayanan inseminasi bagi pasangan suami-istri ini merupakan yang pertama di Kota Tangerang Selatan.

Inseminasi merupakan salah satu metode dari teknologi reproduksi berbantu (TRB) untuk mendapatkan kehamilan dari pasangan suami istri yang sah dengan cara mendekatkan sperma yang sudah melalui proses washing sperm dengan sel telur secara natural di dalam rahim.

Direktur RS Sari Asih Ciputat dr Anitya Irna RD, MKes mengatakan, kehadiran klinik fertilitas Indonesia di Sari Asih Ciputat tak lepas dari sejarah berdirinya RS Sari Asih yang bermula dari klinik kebidanan hingga berdirinya berbagai cabang di daerah dengan pelayanannya utamanya kepada ibu hamil.

RS Sari Asih ingin terus menambah pelayanan khususnya kepada ibu hamil salah satunya menghadirkan klinik fertilitas Indonesia yang bekerja sama dengan Morula IVF ini.

“Morula diketahui sejak tahun 2019 menjadi klinik bayi tabung terpercaya di Indonesia, sehingga kita bekerjasama dengan Morula menghadirkan klinik fertilitas,” ujarnya usai Grand launching klinik fertilitas Indonesia di RS Sari Asih Ciputat, Jalan Otista Raya, Ciputat-Tangerang Selatan.

Kemudian pihaknya juga melihat kondisi saat ini banyaknya pasangan Suami Istri (Pasutri) yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan untuk mendapatkan keturunan atau buah hati.

“Faktornya karena kesibukan tinggi dari suami-istri maka kita tergerak untuk menghadirkan klinik fertilitas dan di Tangsel menjadi klinik yang pertama,” Katanya.

Lebih lanjut dr Anitya menjelaskan, sebagai RS Syariah pertama di Tangerang Selatan tentunya Klinik Fertilitas Sari Asih Ciputat mengedepankan aspek syariah dan menjaga kenyamanan pasien dalam setiap pelayanan yang diberikan.

“Ini menjadi ciri khas dan membedakan dengan Klinik Fertilitas di daerah lain. Contohnya ketika ayah mau diambil spesimen spermanya dilakukan “washing sperm” maka diwajibkan didampingi istrinya begitu juga saat ibu melahirkan inseminasi ada pakaian khusus yang menjaga kenyamanan pasien,” ujar dia.

Arief Permana Selaku Regional Bisnis Operation Manager Morula IVF mengatakan, pihaknya mengajak kerjasama RS Sari Asih untuk menghadirkan Klinik Fertilitas Indonesia.

Klinik tersebut menjadi yang pertama di Kota Tangerang Selatan. Bahkan di Kota Tangerang pun belum ada, dalam waktu dekat akan dihadirkan di RS Sari Asih Karawaci.

“Klinik fertilitas Indonesia di Sari Asih Ciputat bertujuan mendekatkan dan membantu masyarakat yang akan mengikuti inseminasi sehingga tak perlu jauh-jauh ke Jakarta, jadi lebih dekat dan memangkas waktu,” katanya.

Dalam pelayanan inseminasi, Morula
mendukung peralatan untuk washing sperma sebelum tindakan inseminasi yang akan dilakukan oleh dokter obsgyn.

“Jadi nanti sperma ketika diambil sampelnya di proses di lab sebelum dilakukan penyemprotan ke rahim istri tujuannya supaya ada pembuahan. Dengan sperma yang telah disiapkan dengan baik ini mudah-mudahan akan lebih berhasil dalam program kehamilan,” ujarnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.