Kompetisi Ikan Louhan Berhadiah Jutaan Rupiah

80

 

Tangerang — Pecinta ikan louhan di Kota Tangerang bisa datang ke TangCity mal menyaksikan ratusan ikan yang ikut serta dalam kompetisi ikan louhan. Sebanyak 300 ikan dari berbagai daerah ikut serta pada kompetisi yang berhadiah total 25 juta rupiah ini. Tangerang, Kamis (24/9).

“Di Kota Tangerang kami ketahui banyak pecinta ikan, khususnya ikan louhan namun karena minim fasilitas, untuk itu kami beri ruang mereka sehingga terlaksana kompetisi ini,”ujar Iwan Nursandi Manager Foodcourt TangCity Mal kepada penulis.

Menurut Iwung Ultraman, sapaan akrab Iwan Nursandi, kompetisi ini diadakan sekaligus ingin mengedukasi masyarakat luas bahwa ikan louhan hasil peliharaan warga Kota Tangerang juga bisa bernilai tinggi.

Di lokasi yang sama, ketua pelaksana Dedy menuturkan kompetisi ikan louhan yang merupakan kali pertama diadakan di Kota Tangerang ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat.

“Ada 300 peserta yang ikut, baik itu dari Kota Tangerang maupun luar. Ada yang dari Surabaya, Bandung, Sumatera dan lainnya,”kata Dedy.

Dalam kompetisi ini menghadirkan dua juri nasional yakni Miad dan Natanael. Adapun untuk kategori penilaian ada beberapa penilaian.

“Untuk penilaian bisa dari besarnya kepala,
kepala merah, body kotak, ekor lebar dan ikan harus aktif itu penilian mutlak para juri,”ungkapnya.

Sebagai informasi, kompetisi ikan louhan ini terselenggara kerjasama Tangcity mal bersama perhimpunan pecinta ikan louhan Tangerang (P2LT).  (Eky F./Katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.