Komunitas Pecinta Satwa Edukasi Pengunjung Tangerang Expo 2018

13
Komunitas pencinta satwa hadir dalam kunjungan tangerang expo 2018,(adit Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Kegiatan Tangerang Expo 2018 turut dimeriahkan dengan kehadiran komunitas pecinta satwa Comunity of Reptile Keeper.

Komunitas asal Kota Tangerang ini telah memiliki puluhan anggota pecinta reptil. Mereka memiliki misi merubah cara pikir masyarakat terkait hewan reptil.

Stand yang berada di samping panggung utama sejak hari pertama pembukaan ramai dikunjungi. Hewan-hewan milik anggota komunitas seperti ular, katak dan iguana ikut dipamerkan.

Pengunjung baik dewasa dan anak-anak mencoba memberanikan diri memegang tubuh hewan reptil tersebut. Beberapa lainnya mengabadikan dengan foto bersama.

Komunitas pencinta satwa hadir dalam kunjungan tangerang expo 2018,(adit Katakota.com)

Kordinator Comunity of Reptile Keeper Rayhand Vicky mengatakan, kehadirannya di Tangerang Expo 2018 selain memberikan hiburan juga mengedukasi masyarakat terkait hewan reptil.

“Kami sampaikan kepada pengunjung seperti apa sifat-sifat hewan reptil, banyak masyarakat jika bertemu ular langsung dibunuh, pada dasarnya mereka tidak menganggu sebaliknya hewan akan menyerang jika diganggu terlebih dahulu,” kata Rayhand

Ia menambahkan, komunitasnya juga menerima laporan pertolongan masyarakat jika menemui hewan reptil seperti ular dan lainnya.

“Selain edukasi, misi kami menolong masyarakat, bagi yang menemukan ular dan sebagainya dapat menghubungi kami,” ucapnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.