Konsultasi Online Jadi Pilihan di Kala Pandemi

6
Rumah Sakit Sari Asih menyediakan pelayanan konsultasi online/ist

Konsultasi online di masa pandemic Covid-19 menjadi pilihan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan, Seperti yang dilakukan oleh warga Kota Tangerang yakni Indri Astuti yang membagikan pengalaman di akun media sosialnya.

“Pagi ini saya memilih untuk melakukan konsultasi online dengan dokter spesialis kulit di Rumah Sakit Karawaci  terkait kesehatan kulit bagi keluarga saya,” tulis Indri.

Menurut Indri opsi tersebut dipilih dikarenakan lebih aman di masa pandemic ini. Indri pun mengakui pelayanan online yang diberikan sangat baik.

“Mereka komunikatif terlebih dahulu menghubungi via chat online dilanjutkan dengan video call oleh dokter spesialis yang kita inginkan,” ujarnya.

Resep dan obat diberikan dan dikirimkan menggunakan jasa ojek online,” sambungnya

Adanya pandemi COVID-19 membuat segala aktivitas harus dilakukan dari rumah. Tidak terkecuali layanan medis yang kini RS Sari Asih perbarui demi tetap menjaga kesehatan para pasien dan memastikan mereka dapat dengan mudah mengakses pelayanan kesehatan.

Konsultasi online dianggap RS Sari Asih sebegai solusi disituasi yang masih mengharuskan masyarakat tetap dirumah saja karna status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Dalam rangka meningkatkan kemudahan layanan bagi masyarakat, sari asih berinovasi menghadirkan pelayanan rawat jalan yang dapat di akses secara online. Hal tersebut dalam rangka terus menjaga kesehatan dan kenyamanan pelanggan atau pasien yg mau berobat tetap bisa dirumah aja” papar Direktur Pengembangan RS Sari Asih Group, dr. Hj. Aditya Marliana Bintari, M.Kes.

Banyak pasien kini yang merasa kahwatir untuk mengunjungi rumah sakit, meskipun seharusnya mereka tetap melakukan rawat jalan karena permasalahan kesehatan tertentu. Dengan konsultasi online , pasien dapat terhubung dengan dokter spesialis atau dokter umum yang memang profesional di bidangnya.

Nantinya pasien akan menjalankan konsultasi melalui video call yang sudah terlebih dahulu membuat temu janji. Layanan ini juga akan memberikan opsi kepada pasien untuk bisa memilih dokter yang memang sudah mengetahui betul riwayat kesehatan dan penyakit pasien.

Ada beberapa alur yang harus pasien lewati untuk bisa menikmati layanan ini, dimana pasien bisa menemukan konsultasi online jika mengakses www.sariasih. com untuk melakukan pendaftaran dan pembayaran.

“Jika mendapatkan pemberitahuan terkait resep obat dari petugas melalui WhatsApp, pasien tidak perlu mengambilnya ke rumah sakit. RS Sari Asih menggunakan jasa kurir online untuk mengantar obat, sehingga pasien tidak perlu keluar rumah,”ujarnya.(DID/RIS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.