Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Acara Kehumasan Terbesar se-Indonesia

3
Kota Tangerang Jadi Tuan Rumah Acara Kehumasan Terbesar se-Indonesia,(adit/katakota.com)

Tangerang, Katakota.com– Pemerintah Kota Tangerang ditunjuk oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menjadi tuan rumah Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) pada 2-4 Desember 2018. Dalam pertemuan yang mengambil tema “Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0” ini, akan dihadiri sebanyak 2570 peserta dari 34 Propinsi, 416 Kabupaten dan 94 Kota di Indonesia.

“Jadi kami ditunjuk oleh Kemenkominfo untuk menjadi tuan acara kehumasan terbesar di Indonesia, dan kami siap untuk menjadi tuan rumah bagi para delegasi yang akan datang dari seluruh Indonesia,” ujar Kabag Humas Kota Tangerang, Felix Mulyawan saat ditemui di Kantor Wali Kota, Sabtu (01/12).

Untuk itu, Felix juga minta dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk suksesnya acara tahunan tersebut.

“Ini dampaknya akan sangat luar biasa bagi masyarakat Kota Tangerang, karena akan banyak pelaku kehumasan yang akan mengeksplore potensi yang ada di Kota Tangerang,” jelasnya.

“Oleh karenanya ini menjadi kesempatan kita semua untuk bisa mengekspose segala potensi yang kita miliki,” sambungnya.

Sementara itu, menanggapi adanya keluhan masyarakat yang tidak bisa menggunakan fasilitas Lapangan Ahmad Yani karena dipakai untuk acara SAIK 2018, Felix menyampaikan permohonan maafnya.

“Kami sampaikan kepada masyarakat permohonan maaf kami kepada masyarakat yang biasa olahraga di Ahmad Yani. Namun sebagai alternatifnya kami ada kegiatan Car Free Day di Tugu Adipura dan seputaran Puspem,” paparnya.

“Kemarin itu agak terganggung karena loading barang aja jadi agak becek, minggu besok juga sudah normal masyarakat bisa berolahraga lagi di Ahmad Yani,” sambungnya lagi.

Selain itu, Felix juga mengajak masyarakat untuk ikut Senam Bersama dengan para Disabilitas se-Kota Tangerang.

“Kami juga mengajak masyarakat besok (Minggu) untuk ikutan Senam Bersama dengan para Disabilitas. Rencananya kita mulai jam 06:30 WIB,” terangnya.

Terkait soal persiapan, Felix menjelaskan bahwa untuk persiapan di tiga lokasi acara sudah 90%, dan tinggal menunggu beberapa persiapan akhir saja.

“Alhamdulillah tidak menemui kendala berarti, baik di Novotel yang menjadi tempat Opening Ceremony, maupun di Ahmad Yani dan Puspem,” tuturnya.(dit/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.