KPU Gelar Pengesetan Logistik Pilkada

12
KPU Gelar Pengesetan Logistik Pilkada,(Katakota.com/adit)

Tangerang, Katakota.com-Tujuh hari jelang Pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang melakukan pengesetan logistik kepemiluan.

Komisioner KPU Divisi Keuangan. Umum dan Logistik Nurhalim mengatakan,  pengesetan logistik pemilu Walikota dan Wakil Walikota untuk memastikan jumlah logistik sesuai dengan kebutuhan di tempat pemungutan suara (TPS).

“Pengesetan logistik yang ada diluar kotak suara sudah dimulai sedangkan logistik intinya sudah dimasukkan kedalam kotak suara,”kata Nurhalim.

Ia menjelaskan logistik yang tidak dimasukkan kedalam kotak suara antara lain tanda pengenal KPPS, tanda pengenal petugas ketertiban, tanda pengenal saksi, bolpoin, gembok, spidol, stiler nomor kotal suara. daftar pasangan calon. buku panduan KPPS, papan pengumuman, bukubpanduan KPPS, Formulir C6 KWK, C7, A3, A4 Atb KWK. Proses pegesetan logistik dilakukan oleh 18 orang pekerja.

Nurhalim mengatakan, pengesetan logistik ke PPS dilakukan selama dua hari mulai Rabu (20/6) hingga Kamis (21/6). Sedangkan pendistribusian dijadwalkan akan berlangsung pada Sabtu (23/6) mendatang dengan menggunakan enam unit truk dan dikawal oleh petugas kepolisian.

“Alasan mendistribusikan logistik empat hari sebelum pencoblosan karena ia khawatir PPS terlalu lama menjaga logistik.”ucapnya.

Adapun formulir yang sudah didistribusikan oleh KPU ke PPS yaitu formulir C6 yang telah berlangsung sejak 12 Juni lalu. Data yang diperoleh Jumlah C6 yang didatribuaikan sama dengan jumlah daftar pemilih tetap yaitu sebanyak 1.027.522 orang.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.