Liga Champions : Chelsea vs Barcelona Hasil Skor Akhir 1-1

21
Willian menembak dari luar kotak penalti, menghasilkan gol bagi Chelsea dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Rabu.
Willian menembak dari luar kotak penalti, menghasilkan gol bagi Chelsea dalam laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Barcelona, Rabu.

Katakota.com, -Laga berlangsung sengit meski Barcelona mendominasi laga 16 besar Liga Champions di kandang Chelsea, Rabu, (21/02/2018).

Itu merupakan satu-satunya peluang emas di babak pertama. Secara umum tim tamu lebih dominan dengan permainan mereka. Bahkan ada momen ketika 75% bola didominasi oleh Barca pada babak pertama. Tuan rumah tentu tak tinggal diam tapi mereka hanya bisa mendominasi dan memberi tekanan keras dan kuat selama 10 menit pertama laga di Stamford Bridge, sebelum kemudian sekitar 7-8 menit terakhir paruh pertama.

Babak pertama sungguh membuat frustrasi Barcelona. Mendominasi jalannya pertandingan tapi tak mampu menemukan celah untuk menerobos barisan belakang Chelsea yang bertahan secara ketat dan disiplin. Tak ada tembakan on target berhasil dilepaskan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan sepanjang pertandingan dibabak pertama.

Peluang terbaik Barcelona mungkin sundulan Paulinho di menit 15. Berasal dari umpan silang Messi, dengan cepat si pemain Brasil itu maju dan menanduk bola, tapi meleset ke sisi gawang.

Setelah berkali-kali membuat pendukung Barca berdebar, Willian membuat patah hati Blaugrana setelah mencetak gol pada menit 61. Ia menerima bola dari sisi kiri lapangan, mengolahnya sesaat sebelum melepaskan tendangan melengkung datar saja, dan kali ini tanpa kesalahan. GOL! 1-0! Pada saat gol ini terjadi dominasi bola tuan rumah hanya 30% banding 70% dari tim tamu

Gol ini terjadi akibat kesalahan lini belakang skuad Blaugrana. Coba lihat ruang kosong tak terjaga di sisi kiri gawang. Semua pemain sibuk dengan penjagaan mereka masing-masing dan meninggalkan space kosong yang dimanfaatkan oleh pemain Brasil itu menjadi gol penting mereka malam ini.

Tak lama setelah gol Willian tadi, Barcelona berhasil membalaskannya melalui bintang mereka, Lionel Messi, sekaligus mengakhiri kutukan tak pernah bisa mencetak gol ke gawang The Blues.

Tahu gak kamu siapa yang bikin assist untuk gol tadi? Andres Iniesta. Pemain yang paling dibenci Chelsea. Dalam satu kekacauan akibat salah komunikasi di antara pemain belakang The Blues, bola berhasil dicuri oleh Iniesta sebelum mengirimkannya ke depan Messi yang berlari kencang dan menembak ke sudut kiri bawah gawang Thibaut Courtois! GOL! 1-1!

Menit 86 Alvaro Morata menjadi pemain kedua tuan rumah yang menerima kartu kuning setelah mulutnya yang bocor mengatakan sesuatu ke wasit asal Turki itu. Pertandingan sudah memasuki menit 88, masa-masa rawan karena biasanya Blaugrana mencetak gol lagi pada menit-menit ini.

Setelah injury time 3 menit, wasit Cuneyt Cakir akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Chelsea vs Barcelona ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan pemain Chelsea vs Barcelona:

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Moses, Fabregas, Kante, Alonso, Willian, Hazard, Pedro. Cadangan: Caballero, Drinkwater, Morata, Giroud, Zappacosta, Cahill, Hudson-Odoi.

Barcelona: ter Stegen, Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba, Rakitic, Sergio Busquets, Paulinho, Messi, Luis Suarez, Iniesta. Cadangan: Cillessen, Denis Suarez, Dembele, Digne, Andre Gomes, Aleix Vidal, Vermaelen.

Sumber: Gilabola.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.