Maahir, penjelajah nusantara kunjungi PMI kota tangerang

11
Maahir, Penjelajah Nusantara Sambangi PMI Kota Tangerang/ist

Pengabdian untuk kemanusiaan harus terus ditumbuhkan dan dijaga oleh siapa pun tanpa terkecuali. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Oman Djumansyah saat menyambut penjelajah nusantara Maahir Abdullah di Markas PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Tangerang, Minggu (8/11/2020).

“Aksi yang dilakukan Maahir sangat menggugah kesadaran kita untuk terus mengabdikan diri untuk kemanusiaan, semoga terus diberi kekuatan untuk terus menginspirasi,” Kata Oman.

Aksi bersepeda Maahir berkeliling Indonesia, kata Oman, patut diapresiasi. Menurutnya, Maahir telah mendermakan waktu, harta dan kepentingan pribadinya untuk kemanusiaan. Selama hampir tiga tahun perjalanannya, Maahir aktif mengkampanyekan tujuh prinsip Kepalangmerahan yakni kemanusian, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan, dan kesemestaan.

“Dia relawan PMI. Maahir juga anggota Pramuka yang aktif kampanyekan Dasa Dharma, cinta alam ke tiap komunitas dan masyarakat yang ditemui selama perjalanan,” sambung Oman.

Secara simbolik, Maahir dikalungkan Syal oleh Oman. Relawan PMI Jakarta Selatan itu juga menjalani pemeriksaan di PMI Kota Tangerang. Seperti diketahui, secara total, Maahir telah bersepeda sejauh 21.926 kilometer melintasi 273 kabupaten/kota di 34 provinsi. Perjalanan yang dimulai sejak awal 2018 ini juga sampai ke 30 gunung yang 7 di antaranya merupakan puncak tertinggi di Indonesia.

Perhentian akhir penjelajahan Maahir selesai di Markas Pusat PMI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Selasa (10/11/2020) depan Maahir akan disambut Ketua Umum PMI Jusuf Kalla.(dit/rs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.