Netizen Gaduh Soal Deretan Sepatu Jan Ethes yang Berharga di Atas Rp3 Juta

6
lebaran

Katakota.com, – Tagar #JanEthesSukaBarangImpor meramaikan lini masa Twitter, Minggu (18/8/2019). Pemicu utamanya adalah foto Jan Ethes bersama sang kakek yang juga Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) pada saat upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dalam foto itu, warganet menyoroti sepatu yang dikenakan Jan Ethes. Berdasarkan penelusuran sepatu tersebut adalah Black Leather Bee Loafers yang dirilis oleh merek fesyen ternama asal Italia Gucci. Harga sepatu itu pun tidak main-main, yaitu £315.00 atau setara dengan Rp5.445.496,87 (1 Pound = Rp 17.287,29).

Foto: jan ethes menggunakan sepatu Gucci (instagram: @Jokowi)

Menurut penelusuran Tim Media Sosial  dari CNBC Indonesia, foto Jan Ethes mengenakan sepatu berharga jutaan rupiah bukan kali pertama. Beberapa waktu lalu, dia juga pernah terlihat menggunakan sneakers berwarna coklat keluaran Burberry. Sepatu itu dibanderol dengan harga $310.00 atau setara dengan Rp 3,186,403 (1 SDG=10,278.72)

Foto: Jan Ethes menggunakan sepatu Burberry (Instagram @jokowi)

Tak hanya itu, melalui instagram @janethes.galeri, akun instagram yang sering mengupload foto dan kegiatan Ethes, terlihat pula sepatu desainer dengan jenama Balenciaga miliknya. Sepatu berwarna hitam itu memiliki harga $395 atau setara dengan Rp5,621,228 (1 USD=14,230)

Foto: Jan Ethes menggunakan sepatu Balenciaga (instagram: @janethes.galeri))

Tagar #JanEthesSukaBarangImpor merbak lantaran banyak warganet yang beranggapan penampilan Jokowi sangat berbanding terbalik dengan ucapan Jokowi. Seperti diketahui, eks Wali Kota Solo itu selalu ‘meneriakkan’ untuk mencintai produk dalam negeri dan mendorong produk dalam negeri agar dapat mendunia.

Pada Kamis (15/8/2019), Jokowi menegaskan tak akan ragu menggelontorkan anggaran dalam jumlah besar untuk membuat produk Indonesia bisa berjaya di pusat perbelanjaan di negara lain.

“Cari mall strategis misalnya di Malaysia, Singapura, Filipina, Hong Kong, Vietnam, kuasai separuhnya, isi merek-merek kita,” ujarnya di depan depan ratusan pengusaha dalam pembukaan Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) dan Parade Merek Lokal Indonesia Tahun 2019 di Mall Senayan City, Jakarta.

“Saya sedih kadang-kadang datang ke negara lain, banyak restoran Thailand, tetapi Indonesia tidak ada. Ini membangun sebuah brand negara ya ini. Mestinya Sari Ratu ada di mana-mana,” keluh Jokowi.

Sumber : CNBC Indonesia

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.