NU ranting Sudimara Pinang adakan santunan yatim dan duafa

15
Ranting NU dan Majlis Ratib AlHadad Sudimara Pinang mengadakan santunan yatim dan dhuafa pada Kamis (25/2/2021).  Santunan diberikan langsung oleh Ketua Tanfidziyah Cabang NU (PCNU) Kota Tangerang dan Ketua Majlis Ratib Alhadad Sudimara Pinang,
Muslim Ramadhan selaku Ketua Ranting NU Sudimara Pinang dalam sambutannya menjelaskan bahwa dana santunan anak yatim diperoleh dari Iuran Rutin dan penggalangan dari donatur.
“Santunan anak yatim di Kelurahan Sudimara Pinang rutin dilakukan setiap Tahun. Ada sejumlah 50 anak yatim dan 63 Kaum Dhuafa, mendapatkan santunan berupa uang dan bingkisan,” ujarnya.
Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Maryasin selaku Sekjen Persatuan dan Persaudaraan Umat Beragama ( PPUB ) Kota Tangerang, dirinya mengapresiasi Kegiatan Santunan yang diadakan oleh ranting NU Sudimara Pinang.
“Saat ekonomi yang sangat sulit pastinya banyak yang membutuhkan dan lebih di utamakan para yatim dan dhuafa dan semoga kegiatan ini mempererat hubungan antara PPUB dengan masyarakat dan tokoh masyarakat,”
“Semoga kita selalu menjaga Persaudaraan antara umat beragama di lingkungan kita umumnya di Negara kita,” ujarnya.
Sementara Ketua PCNU Kota Tangerang KH Dedi Mahfudin , mengatakan pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian masyarakat dan jam’iyah Nahdlotul Ulama kepada anak-anak yatim.
Saat ini LAZISNU Kota Tangerang yang sudah terbentuk akan memfasilitasi donatur untuk kemudian nantinya bersinergi bersama MWCNU dan Ranting NU se Kota Tangerang.
“Anak yatim dan dhuafa merupakan bagian dari tanggung jawab bersama.
Semoga pemberian santunan ini dapat memberikan kebahagiaan bagi mereka,” imbuhnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.