Oleh-Oleh Khas Kota Tangerang Laris Diburu Wisatawan

32
Oleh oleh khas tangerang laris diburu wisatawan,(adit Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com-Produk UKM Kota Tangerang yang dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno- Hatta laris manis diborong wisatawan.

Kepala bidang UKM pada Dinas Koperasi dan UKM, Sarmili mengatakan, omset penjualan ratusan produk UKM di Bandara Soekarno Hatta setiap harinya mencapai Rp 5 juta.

“Jika dikalikan sebulan mencapai 150 juta dan dalam setahun menembus Rp 1,8 miliar, jumlah tersebut melebihi target sebesar Rp 1,4 miliar,” ujar Sarmili di kantornya, Selasa (13/3).

Keberhasilan penjualan melebihi target yang ditetapkan bersama dalam Memorandum Of Understanding (MOU) dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta. Kondisi tersebut mengantarkan dibukanya kembali gerai di terminal 2.

“Di terminal 3 sudah setahun lebih, kini terus diperpanjang dan ditambah lagi di terminal 2, jika terus mencapai hasil signifikan akan ditambah lagi di terminal 1,” kata dia.

Menurutnya, produk UKM yang paling diminati oleh wisatawan adalah jenis kuliner khas Kota Tangerang. Oleh karenanya UKM diharapkan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas produknya.

“Kuliner paling laris, kami terus mendorong UKM Kota Tangerang semakin dikenal oleh masyarakat,” tukasnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.