Segarnya Susu Kedelai Asal Kampung Tempe Koang Jaya

4
Segarnya Susu Kedelai Asal Kampung Tempe Koang Jaya,(adit/katakota.com)
lebaran

Tangerang, Katakota.com– Kampung tematik tempe RT 03 RW 02 Kelurahan Koang Jaya Kecamatan Karawaci terus berinovasi, Tak hanya memproduksi tempe namun salah satu pengrajinnya memproduksi olahan lain dari kacang kedelai berupa susu kedelai.

Susu kedelai asal kampung tempe Koang Jaya ini mulai diproduksi saat pencanangan kampung tematik pada Februari lalu. Produk yang memiliki brand So Milk saat ini telah mengikuti pembinaan dari UKM Kecamatan Karawaci.

“Produksi susu kedelai merupakan inovasi dari kampung tempe jadi dari bahan dasar kacang kedelai tak hanya memproduksi tempe saja tapi olahan lain berupa susu kedelai,” ujar Teti Kusumawati pembuat susu kedelai So Milk.

Produk minuman yang menyegarkan dan bermanfaat bagi kesehatan ini dapat diperoleh di stand oleh-oleh UKM yang berada di kantor Kecamatan Karawaci serta di Kampung Tempe Koang Jaya dengan harga yang murah yakni 7 ribu perbotol.

“Selain tempe pengunjung yang datang ke kampung tempe juga dapat membawa susu kedelai sebagai oleh-oleh,” ujarnya.

Diketahui kampung tempe merupakan pogram kampung tematik yang dijalankan oleh Pemkot Tangerang. Tujuannya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat dengan mengangkat potensi lokal yang telah ada di suatu wilayah.

Lurah Koang Jaya, Sarip Ubaidillah mengatakan, Sebanyak 40 Kepala Keluarga di kampung tempe telah mengembangkan usaha pembuatan tempe. Melalui program kampung tematik akan dilakukan pembinaan dari dinas terkait.

“Kampung tempe sudah lama berjalan karena disitu awalnya masyarakat pendatang tapi sekarang mereka sudah menjadi warga asli karena sudah memiliki anak cucu yang lahir dan besar disana,” ujarnya.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.