Partisipasi Warga Buana Permai Mendukung Program PMI Kota Tangerang

26



Tangerang – Dalam upaya meningkatkan stok kantong darah PMI Kota Tangerang mengajak partisipasi masyarakat dalam mendonorkan darah. Warga di perumahan Buana Permai RW 09 Cipondoh, Kota Tangerang menjadi salah satu yang aktif ikut serta. Tangerang, Minggu (10/1).

Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan menyebutkan melalui program yang dimiliki PMI Kota Tangerang yaitu dobrak (donor bareng keluarga), mengajak warga untuk mau mendonorkan darah dalam menjaga stok kantong darah.

“Selain itu kami juga mensosialisasikan manfaat donor plasma konvalesen kepada warga secara langsung yang akan digunakan untuk terapi pasien Covid19,”terang Ade.

Dalam program dobrak yang kali ini terlaksana di perumahan Buana Permai RW 09 disediakan empat bed dan lima petugas PMI agar berjalan maksimal. Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara protokol kesehatan, mulai dari pengecekan suhu tubuh, ketersediaan cuci tangan dan menjaga jarak.

Kordinator pelaksana kegiatan dari Buana Permai Sofia Setyorini menjelaskan dengan adanya kegiatan bersama PMI Kota Tangerang pihaknya mengajak kesadaran warga dalam mendonorkan darah bisa terus ditingkatkan. Sekarang dalam mendonorkan darah juga tidak sulit karena petugas PMI bersedia menjemput pendonor langsung.

Selain itu, warga yang penyintas Covid-19 juga semakin peduli sehingga bersedia menjadi pendonor plasma Konvalesen.

“Sudah ada tiga orang penyintas di lingkungan kami yang bersedia menjadi pendonor plasma Konvalesen,”katanya.

Kepala kampung siaga Covid-19 Buana Permai Handoko menambahkan melalui kegiatan bersama selain ikut berpartisipasi dalam menjaga stok kantong darah PMI juga menjadi pintu informasi soal plasma Konvalesen.

“Rencananya kegiatan ini juga akan kami laksanakan di Minggu depan, jadi ada dua kali,”pungkasnya.

Ujang Junaedy selaku ketua RW 09 Perumahan Buana Permai menyatakan Terima kasih PMI telah peduli untuk melakukan kegiatan donor darah di Perumahan Buana Permai. “Saya yakin ini akan memberi manfaat,”pungkasnya.
(Eky/katakota)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.