PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Gelar Vaksinasi Massal 

18
Dalam menghadapi Covid-19, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tangerang berkolaborasi dengan Polres Metro Tangerang Kota menggelar program Vaksinasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan terpusat di Kampus STISNU Nusantara menyasar Nahdliyin dan masyarakat umum. pada Sabtu (14/8).
Antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi nampak terlihat, pesertanya beragam dari luar daerah. Karena persyaratan mendaftar cukup mudah, hanya bermodalkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga sudah bisa ikut mendaftar vaksin.
Bahkan Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Nahdlatul Ulama (STISNU) Nusantara mewajibkan mahasiswanya untuk turut ikut serta dan mendapat voucher beasiswa. Peserta yang terjaring mengikuti vaksinasi sebanyak 586 orang, mencakup Nahdliyin, masyarakat umum dan Mahasiswa.
Ketua PCNU Kota Tangerang KH. Dedi Mahfudin mengatakan, program vaksinasi ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah. Sekaligus membangun herd imunity pada masyarakat.
Lanjutnya, program vaksinasi ini juga sebagai salah satu pengabdian NU kepada masyarakat guna meminimalisir penularan Covid-19.
Kiai lulusan Tebu Ireng ini mengajak kepada semua masyarakat untuk bersama-sama melawan Covid-19, dan menyukseskan program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19. Salah satu bentuk ikhtiar menghadapinya adalah melakukan vaksin. Serta mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya informasi hoax soal vaksin yang beredar di media sosial.
“Mari kita ciptakan kesehatan bersama, mari kita galang kekuatan bersama agar kita dan khususnya keluarga besar Nahdlatul Ulama Kota Tangerang terhindar wabah Covid-19,” ujar KH Dedi Mahfudin.
PCNU Kota Tangerang Gandeng Polres Metro Lakukan Vaksinasi Massal/ist
Perwakilan Polres Metro Tangerang Kota AKBP Riandi Ariana mengucapkan terima kasih kepada PCNU Kota Tangerang yang telah bekerja sama dalam pelaksanaan program vaksinasi.
Menurutnya, pencegahan penularan Covid-19 perlu kolaborasi dan dukungan berbagai pihak. Terlebih, pandemi ini tidak bisa dihadapi hanya oleh sebagian pihak-pihak saja.
“Melihat antusiasme masyarakat atas kerja sama vaksinasi ini, Kami mengapresiasi setinggi-tingginya. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya warga yang mau divaksin, bisa semakin meningkatkan herd imunity bagi masyarakat Kota Tangerang khususnya.” ujarnya.
Ketua Pengarah ( SC ) Pelaksana Vaksinasi Maryasin, mengapresiasi dan
mengucapkan terima kasih kepada Panitia dan berbagai pihak karena telah menyukseskan pelaksanaan vaksinasi massal. Terutama kepada pengurus-pengurus Banom dan Lembaga NU yang ikut terlibat.
“Antusias masyarakat Kota Tangerang sangat besar untuk melakukan program pemerintah dalam melakukan vaksinasi ini,” katanya.
Kegiatan berlangsung dengan sukses dan lancar, disamping didalamnya keterlibatan Lembaga Penanggulangan Bencana dan Iklim (LPBI) NU, Lembaga Kajian Pengembangan Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU, juga dukungan Fatayat NU Kota Tangerang, Barisan Ansor Serba Guna (Banser) NU, Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Tangerang, Dewan Mahasiswa (DEMA) STISNU, Kampus STISNU Nusantara, dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.(dit/RIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.