Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kota Tangerang Berjalan Lancar

12
Pelaksanaan Shalat Idul Fitri di Kota Tangerang Berjalan Lancar,(Katakota.com/eky)

Tangerang, Katakota.com — Umat muslim di kota Tangerang hari ini menjalankan ibadah shalat Idul Fitri di berbagai masjid yang ada. Pelaksanaan shalat berjalan dengan khidmat dan lancar disertai penjagaan pihak kepolisian disejumlah lokasi masjid.

Berdasarkan pantauan Katakota.com di masjid Al Ittihad, yang berlokasi di kawasan pasar Lama, Tangerang, warga mulai memadati masjid sejak pukul 06.00 WIB. Warga kebanyakan datang berombongan beserta sanak saudara, terlihat juga sejumlah petugas kereta api stasiun Tangerang yang juga menyempatkan sejenak untuk mengikuti shalat.

Kemudian, shalat dilakukan sekitar pukul 07.15 WIB yang diikuti ratusan jamaah baik didalam masjid maupun diluar masjid.

“Satu tahun sekali mas, saya pasti sempatkan untuk bisa ikut shalat Id,” terang Abidin usai shalat id.

Selain itu, shalat di masjid ini juga diamankan oleh sejumlah anggota kepolisian Polres Metro Tangerang serta anggota Kodim 0506/Tangerang. Pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat selain itu juga membantu dalam pengamanan karena banyak warga yang shalat hingga ke jalan raya.

Sementara itu, dalam khutbah, khotib menyampaikan bahwasannya umat muslim harus menjadikan momentum hari kemenangan ini untuk mempererat tali silaturohim, sehingga mampu menguatkan nilai-nilai Islam dan juga bangsa Indonesia.

Sementara itu, dimasjid Al-Azhom kota Tangerang pelaksanaan shalat Idul Fitri juga berjalan khidmat, berdasarkan pantauan ribuan warga memadati masjid kebanggan warga kota Tangerang sejak pagi hari dan berjalan dengan khidmat hingga selesai.

Penulis. : Roy
Editor. : Eky F.
Uploader. : Cecep R.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.