Pemkot Edarkan Surat Hari Libur Pilkada Kota Tangerang

43
Pemkot Edarkan Surat Hari Libur Pilkada Kota Tangerang,(Katakota.com/adit)

Tangerang, Katakota.com– Hari pencoblosan Pilkada Kota Tangerang pada Rabu 27 Juni 2018 ditetapkan sebagai hari libur. Pemkot Tangerang telah mengedarkan surat tersebut kepada perusahaan.

Hari libur tersebut berlaku bagi seluruh pegawai negeri sipil dan pegawai swasta lainnya untuk melakukan hak pilihnya sebagai partisipan di Pilkada Kota Tangerang 2018.

Surat keputusan tentang penetapan 27 Juni 2018 sebagai hari libur yang ditandatangani Pjs Wali Kota Tangerang M Yusuf pun sudah diedarkan.

“Sudah diedarkan suratnya, liburnya hanya hari H pencoblosan saja. Pihak swasta juga akan meliburkan pegawainya,” kata Sri Suprapti, Kabid Hubungan Industri Dinas Tenaga Kerja Kota Tangerang.

Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi mengatakan, masyarakat untuk memanfaatkan hari libur tersebut untuk datang ke tempat pemungutan suara pada 27 Juni 2018.

“Masyarakat silahkan menggunakan hak pilihnya karena memang itu merupakan haknya untuk pembangunan kota Tangerang. Apalagi sudah dikasih libur segera dimanfaatkan,” ucapnya.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Pjs Wali Kota terhadap ketentuan hari libur saat pencoblosan. Pjs Wali Kota juga sudah mengeluarkan surat edaran bahwa didaerahnya yang Pilkada merupakan hari libur,” sambungnya.

Ketentuan tersebut termaktub dalam PKPU No 8/2018 tentang pemungutan dan penghitungan suara bahwa Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk menetapkan hari libur saat pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan Wali Kota.

“Diketentuan PKPU tahun 2018 hari pencoblosan adalah hari libur dan diliburkan baik pegawai negeri maupun swasta, libur,” paparnya.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.