Pemkot Tangerang Berikan Pelatihan Ketrampilan Pangkas Rambut bagi Pemuda

77

Tangerang, KataKota — Banyak hal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam mengurangi jumlah pengangguran. Selain membuka Job Fair bagi para pencari kerja. Pemkot Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang juga menggelar pelatihan ketrampilan pangkas rambut bagi pemuda yang tidak memiliki kemampuan untuk membuka usaha.

Pada pelatihan ketrampilan pangkas rambut yang bekerjasama dengan salah satu pengusahan barbershop tersebut, diikuti oleh puluhan pemuda dari 13 Kecamatan. Dalam kesempatan ini peserta yang mengikuti kegiatan ini tidak hanya diberikan cara-cara untuk memangkas rambut saja. Namun, mulai dari menejemen serta diberikan alat cukur rambut secara gratis.

“Ini merupakan langkah Pemkot Tangerang untuk mengurangi jumlah pengangguran khususnya pada pemuda yang tidak memiliki skill untuk membuka usaha,” ujar Achmad Suheyli Kabid Kepemudaan Dispora Kota Tangerang, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, kenapa pihaknya memilih memberikan pelatihan ketrampilan pangkas rambut. Karena tahun ini usaha tersebut lagi trend di kalangan masyarakat sehingga pada pelatihan ketrampilan kali ini pihaknya memberikan pelatihannya bagi pemuda yaitu pangkas rambut (Barbershop).

“Pelatihannya itu bukan hanya sekedar memberikan pelatihan cara memangkas rambut saja. Tapi bagaimana cara untuk mengelola menejemennya,” ungkapnya.

Kata Suheyli, ini merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang bagi pemuda khususnya yang tidak memiliki penghasilan atau tidak bekerja.

“Mudah-mudahan mereka (pemuda) setelah diberikan pelatihan dan alat cukur rambut secara gratis itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” harapnya.

Ia juga menambahkan, bagi para peserta yang telah mengikuti kegiatan tersebut mudah-mudahan dapat mengembangkan apa yang telah diberikan oleh Pemkot Tangerang.

“Saya berharap di Kota Tangerang ini tidak ada lagi pemuda yang nganggur, terutama bagi pemuda yang telah mengikuti kegiatan ketrampilan itu semoga dapat dikembangkan dilingkungannya,” tandasnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.