Pemkot Tangerang Kaji Sejumlah Pelonggaran PSBB

7
Launching video pembelajaran masa pandemi /ist

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah menyebut Pemkot Tangerang sedang mengkaji sejumlah pelonggaran di Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid 7. Adapun pelonggaran yang akan diberikan seperti kegiatan resepsi, pengoperasian kembali ojek online, taman dan sarana olahraga.

“Pelonggaran PSBB masih dalam bahan diskusi kami contohnya kegiatan resepsi yang tidak dianjurkan dirumah namun harus di tempat yang lebih luas seperti masjid dan lapangan, kapasitasnya juga akan diatur batasannya, “ujar Arief di Puspemkot Tangerang, Senin (13/7/2020).

Selain itu juga dibahas terkait beroperasinya kembali ojek online. Pihaknya telah menginstruksikan Dishub untuk melakukan kajian.

“Apakah memungkinkan ojol bisa angkut penumpang nanti dikaji, termasuk pembukaan taman dan sarana olahraga, prosesnya bertahap yang penting masyarakat jangan euforia karena wabah masih ada di sekitar kita,’kata dia.

Lanjutnya, hasil evaluasi PSBB jilid 6, Kota Tangerang mengalami penurunan kasus yang signifikan, Menurutnya angka kesembuhan jauh lebih banyak namun dalam evaluasi diketahui banyak terjadi tertular karena kontak erat.

 “Jadi ada beberapa klaster di kota tangerang dan itu kita berharap sekali masyarakat apabila ada keluarga punya gejala Covid-19 segera diperiksakan, lalu kedua yang membawa keluarganya gunakan protocol kesehatan artinya keluarganya yang dirumah jangan dekat-dekat dulu, Peralatan makan dan  keperluannya dipisahkan agar tidak menularkan,” papar dia.(Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.