Pemkot Tangerang Raih 6 Penghargaan Public Relation Indonesia Award 2020

41
Pemkot Tangerang meraih penghargaan dalam ajang PRIA 2020/IST

Pemerintah Kota Tangerang meraih enam penghargaan Public Relation Indonesia Award (PRIA) tahun 2020. Pemberian penghargaan diberikan secara daring pada 20 April 2020.

Adapun enam kategori tersebut adalah Video Profil (Bronze Winner), Aplikasi Tangerang LIVE (Silver Winner),Krisis Kehumasan (Gold Winner), Program PR Aboh Jasa (Gold Winner), Departemen Humas Pemerintah Kota Tangerang (Gold Winner) dan  Terpopuler di Media Massa Mainstream Berdasarkan Media Monitoring Kategori Kota.

Kabag Humas Pemkot Tangerang, Buceu Gartina mengatakan, penghargaan diraih setelah mengikuti penilaian yang dibagi dalam beberapa sistem. Ada yang hanya mengumpulkan karya dalam bentuk tayangan dan proposal seperti untuk kategori video profil, aplikasi, sosial media dan krisis kehumasan ada pula yang mengirimkan proposal, lalu penilaian administratif dan diundang untuk paparan dihadapan dewan juri yakni untuk kategori Program PR dan Departemen Humas.

“Sedangkan untuk kategori terpopuler di media massa mainstream dipilih berdasarkan siapa, atau instansi mana yang paling populer di media massa melalui media monitoring sistem selama satu tahun pemberitaan,” ujar dia.

Penghargaan yang diterima Pemkot Tangerang dalam Public Relation Indonesia Award tahun 2020/ist

Salah satu kategori penghargaan yang diraih yakni Program PR Pemkot Tangerang melalui  konten “Aboh dan Jasa”. Kehadirannya merupakan upaya dan inovasi Pemkot Tangerang dalam menyampaikan informasi serta program melalui video instagram (Vidgram).

Dikatakan Buceu Gartina, Aboh Jasa merupakan sajian Vidgram yang menampilkan informasi dan publikasi Pemkot Tangerang kepada masyarakat. Aboh dan Jasa sendiri merupakan ucapan bagi masyarakat Tangerang dengan arti sangat atau banget, misalkan “Gedungnya Tinggi Jasa”, Keduanya diciptakan sebagai tokoh yang blak-blakan dan apa adanya.

“Ini merupakan upaya Pemkot Tangerang memanfaatkan teknologi informasi dalam hal ini media sosial untuk menyampaikan informasi dari pemerintah dengan bahasa yang lebih membumi dan mudah dipahami oleh masyarakat, sehingga sosialisasi atau publikasi diharapkan dapat lebih mudah diterima oleh masyarakat sebagai target audience utama,” ujarnya.

“sampai saat ini Aboh dan Jasa telah memiliki 60 konten yang telah diupload melalui akun instagram @Humas_Kota_Tangerang dan Youtube Humas Kota Tangerang,”sambungnya.

Aboh dan Jasa dalam satu kegiatan Pemkot Tangerang/dok hms

Kemudian selain Aboh dan Jasa juga ada aplikasi Tangerang LIVE dalam kategori aplikasi Pemerintah Kota. Raihan tersebut melengkapi penghargaan dari ajang yang sama ditahun sebelumnya serta berbagai penghargaan ajang yang sebelumnya telah diterima oleh Pemkot Tangerang.

“Untuk kategori aplikasi Tangerang live selalu menjadi langganan penghargaan PR Indonesia awards. Dari mulai tahun pertama dikenalkan yaitu tahun 2017 sampai dengan tahun 2020 selalu mengantongi penghargaan dan diapresiasi oleh para dewan juri,” ujarnya.

Portal aplikasi Tangerang Live resmi diluncurkan pada tahun 2016,Aplikasi ini menyediakan layanan yang memudahkan masyarakat dalam satu genggaman handphone seperti Layanan Kotak Saran Anda (Laksa), layanan darurat 112 hingga mengetahui harga bahan pokok di pasar melalui SEGAR.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.