Pendampingan KIM, Dinas Kominfo Gandeng Perguruan Tinggi

3
Pendampingan KIM, Dinas Kominfo Gandeng Perguruan Tinggi/ist
Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kominfo terus berupaya melakukan penyebarluasan informasi di wilayah Kota Tangerang dengan menggandeng perguruan tinggi untuk turut serta dalam program diseminasi informasi.
Salah satunya program yang ditawarkan adalah dengan melakukan pendampingan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang tersebar di 13 Kecamatan.
Pranata Humas sekaligus menjabat sebagai Sub Koordinator Pengembangan Kemitraan dan Komunikasi Publik (PKKP) Diskominfo, Yunita Virdianti mengatakan, sampai saat ini terdapat 5 Perguruan Tinggi yang menyatakan kesiapan menjalin kerjasama pendampingan KIM.
Ada pun 5 kampus tersebut yakni Universitas Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang, Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Universitas Bina Nusantara, Universitas Raharja dan Universitas Buddhi Dharma.
“Penjajakan awal 5 kampus bersedia bekerjasama pendampingan KIM, Model kerjasama seperti ini sudah pernah kita lakukan tahun lalu dengan Universitas Budi Luhur,” ujarnya.
Yunita mengatakan, kerjasama pendampingan KIM akan bermuara pada pengabdian para mahasiswa maupun dosen untuk terjun langsung ke masyarakat.
“Tak hanya mendampingi, para mahasiswa juga diwajibkan untuk dapat membuat KIM yang dibinanya untuk lebih baik lagi dalam mempromosikan wilayahnya melalui berbagai platform digital,” paparnya
Kemudian Yunita menyampaikan bahwa program tersebut akan mengikuti kalender pendidikan yang diperkirakan akan dilaksanakan trimester ketiga tahun 2022.
Selain menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi, pihaknya juga menggencarkan pembentukan KIM di Kelurahan dan Kecamatan. Saat ini telah terbentuk sebanyak 60 KIM di 13 Kecamatan.
“Sesuai arahan Wali Kota bahwa setiap Kelurahan haeus ada KIM, kemudian juga agar terbentuk KIM di Kecamatan yang anggotanya berasal dari KIM setiap Kelurahan,” ungkapnya.(dith)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.