Pererat Tali Silaturahmi, LSM Geram Banten Indonesia Gelar Buka Bersama

41
Pererat Tali Silaturahmi, LSM Geram Banten Indonesia Gelar Buka Bersama,(adit/Katakota.com)

Tangerang, Katakota.com – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Reformasi Masyarakat (Geram) Banten – Indonesia menggelar acara buka puasa bersama pengurus dan seluruh anggota di Rumah Makan Pecak Bandeng, Kecamatan Jayanti – Kabupaten Tangerang, Senin (11/6/2018).

Acara yang di gelar memang terkesan sangat sederhana, namun keindahan kebersamaan sangat berharga apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini. Semua orang tentunya ingin pahala dari sang maha pencipta alam semesta ini.

Acara juga turut dihadiri oleh Kanit Reskrim Polsek Cisoka IPTU Sagala , Bhabinkamtibmas Cikande, Babinsa Desa Cikande dan insan media cetak dan online se Provinsi Banten.

Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia H.Alamsyah mengatakan, kegiatan acara buka bersama pengurus dan anggota tanpa perencanaan yang lama. Hanya memakan waktu dua atau hingga hari, namun berjalan dengan lancar sesuai harapan.

“Acara ini kita rencanakan tidak begitu lama, paling dua atau tiga harianlah. Kita saling diskusi bersama pengurus lainnya, maka terlaksanalah acara ini,”ucapnya.

Acara Buka Bersama ini untuk menjalin silaturahmi masing-masing kordinator wilayah se Provinsi Banten serta menikmati indahnya kebersamaan.

“Kita membuat acara karena indahnya dalam kebersamaan, semata mengharapkan keridoan Allah SWT, serta menginformasikan bahwa saat ini LSM Geram Banten Indonesia, dan sudah terdaftar di Kemenkumham RI, serta di akui oleh Kesbangpol Provinsi Banten dan seluruh Kesbangpol Kabupaten / Kota Se Provinsi Banten,”ungkapnya.

Selain menggelar acara buka puasa bersama kegiatan ini sekaligus dalam rangka evaluasi program LSM baik yang sudah dilakukan maupun program kedepannya, sehingga seluruh jajaran Kordinator dan Anggota di semua wilayah bisa mengutamakan tugas, fungsi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) adalah Control Sosial.

“Untuk kedepannya kami juga akan terus berupaya untuk bergerak di bidang sosial dan semua bidang, karena kami adalah wadah bagi masyarakat dan akan selalu ada untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Lembaga ini adalah organisasi dimana kita harus selalu mengutamakan program yang sudah direncanakan dan memprioritaskan kepentingan masyarakat, karena kita terlahir dari masyarakat, dan harus selalu ada untuk masyarakat.

Lewat Buka Bersama ini, Ketua Umum LSM Geram Banten Indonesia berharap, Seluruh Kordinator dan anggota bisa berperan positif untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, peran masyarakat juga sangat penting untuk membangun persatuan dan kesatuan organisasi. Oleh karena itu, pihaknya siap membantu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dalam bentuk apapun.

“Kami selalu siap membantu masyarakat jika diperlukan. Harapan kita ke depan, lembaga yang saya pimpin ini bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat. Kami mohon doa restu kepada masyarakat untuk membesarkan organisasi ini sampai pelosok indonesia,” pungkasnya.

Acara Buka Bersama yang digelar LSM Geram Banten Indonesia yang diperuntukkan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi kegiatan-kegiatan positif kepada masyarakat sampai ke pelosok Kampung dan Desa.
(Mad sutisna/KK).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.