Persib Layangkan Surat Protes Soal Wasit ke PSSI

9

Katakota.com — Persib Bandung menegaskan bahwa mereka sama sekali tak berniat untuk mundur dari laga lawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Jumat (3/11). Mereka juga siap mengirimkan surat protes ke PSSI terkait kinerja wasit Robert Shaun Evans.

Aksi Walk Out (WO) yang dilakukan Persib Bandung saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) kemarin berbuntut pada ancaman degradasi yang bisa dihadapi klub berjuluk Maung Bandung itu.

Merujuk pada regulasi Liga 1 Indonesia 2017 pasal 13 poin B dan C, Persib dianggap mengundurkan diri dari kompetisi karena menolak untuk melanjutkan pertandingan tersebut. Selain pengurangan poin ,Maung Bandung jUga terancam terdegradasi ke Liga 2.

Asisten Pelatih Herrie Setyawan menyatakan bahwa mereka sama sekali tak berniat untuk mengundurkan diri dari laga yang tersisa tujuh menit dari waktu normal tersebut. Berkumpulnya para pemain di pinggir lapangan adalah karena tim pelatih tengah memberikan instruksi pada para pemain.

“Kami tidak meminta untuk mundur dari pertandingan. Wasit yang memutuskan secara sepihak dengan langsung mengakhiri pertandingan tanpa berkomunikasi dulu dengan kami. Terus terang, saya kaget karena pada saat itu saya tengah memberikan instruksi kepada para pemain setelah Vladimir di kartu merah,” ucap Herrie.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten Persib, Achmad Jufriyanto. Ia juga menilai keputusan wasit terlalu sepihak. Menurutnya, Persib tidak memiliki maksud untuk mengakhiri pertandingan sebelum 90 menit.

“Saya hanya menyayangkan bahwa keputusan wasit sepihak. Mereka tidak memberikan kami kesempatan untuk menyampaikan pendapat,” tutur pemain yang akrab disapa Jupe itu.

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun angkat bicara mengenai insiden tersebut. Ia menjelaskan bahwa dalam pertandingan melawan Persija tidak ada maksud dari Persib untuk tidak melanjutkan pertandingan itu. Umuh mengungkapkan pada saat Valdimir Vujovic dikartu merah wasit, para pemain hanya berunding di lapangan.

Umuh menyatakan Persib akan mengajukan surat protes kepada PSSI terkait performa wasit Robert Shaun Evans.

 

Sumber  : CnnIndonesia

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.