Program “Sanjung” Tangerang LIVE Room Diminati Masyarakat

43
Program Sanjung diminati masyarakat /ist

Program Selasa Berkunjung (Sanjung) yang digagas Pemerintah Kota Tangerang mendapat antusias dari masyarakat khususnya para pelajar.

Sejak diluncurkan pada Desember 2019 jadwal kunjungan telah penuh dipesan oleh pengunjung sampai dengan April 2020 mendatang.

Kepala UPT Tangerang LIVE Room, Ian Chavidz mengatakan, program Sanjung menjadi sarana edukasi dan wisata masyarakat mengenal sejarah dan program yang digulirkan oleh Pemerintah Kota Tangerang.

Menurutnya sejak diluncurkan pada Desember 2019 lalu, program Sanjung mendapatkan antusias yang luar biasa dari masyarakat khususnya pelajar.

“Jadwal kunjungan sudah terisi sampai bulan April, bahkan ada peserta kunjungan yang berasal dari Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam program Sanjung pengunjung akan mendapatkan informasi dan wawasan terkait Tangerang LIVE Room, program-program yang sedang dijalankan oleh Pemkot seperti Tangerang cerdas dan lainnya.

“Kami jelaskan profil Kota, manfaat dan fitur di aplikasi Tangerang LIVE, cara kerja operator dan aplikasi di ruang kendali Tangerang LIVE Room,” ujarnya.

Kemudian peserta akan mengunjungi City Gallery yang masih berada di gedung Puspemkot. Di ruang tersebut pengunjung dapat mengetahui  sejarah Kota, asal usul nama kampung sampai dengan prestasi yang telah diraih oleh Pemkot Tangerang.

“Di City Gallery pengunjung bisa berselfie, bisa lihat langsung piala-piala penghargaan termasuk piala Adipura, lalu¬† juga bisa nonton film tentang Kota Tangerang di studio Tangerang TV,” ujarnya.

Setelah mengunjungi City Gallery, pengunjung akan ditawari pilihan untuk melanjutkan wisata keliling Kota menggunakan bis Jawara.

“Dapat diakhiri dengan keliling naik bis Jawara ataupun tidak, Keseluruhan rangkaian Sanjung ini dapat dinikmati peserta tanpa dipungut biaya,” ucapnya.

Ditambahkannya, melalui Sanjung maka masyarakat Kota Tangerang dapat mengenali sejarah, potensi dan program-program pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang, terutama di bidang pemanfaatan teknologi informasi.

“Selama ini berbagai daerah dan instansi telah berkunjung dan studi kajian ke TLR hingga dilanjutkan dengan kerjasama pemanfaatan aplikasi, melalui program Sanjung ini harapannya warga Kota Tangerang sendiri mengetahui keberadaan TLR, City Gallery dan program yang dijalankan Pemkot,” ucapnya (did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.