Rahmad Darmawan Latih Anak Didik LPKA Klas I Tangerang

30
Rahmad Darmawan saat melatih anak didik LPKA Klas I tangerang, coaching clinic di lapangan sepakbola LPKA Klas I Kota Tangerang, Senin (26/8).
lebaran

TANGERANG, Katakota.com -Pelatih klub Liga 1 TIRA-Persikabo, Coach Rahmad Darmawan melatih anak-anak warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Klas I Tangerang dalam sebuah coaching clinic di lapangan sepakbola (LPKA) Klas I Kota Tangerang, Senin (26/8) siang.

Pelatihan tersebut berlangsung di lapangan sepakbola LPKA Klas I Tangerang, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Senin (26/8/2019).

Eks pelatih tim nasional Indonesia U-23 ini mengaku bangga bisa melatih serta memotivasi para warga binaan untuk dapat mewujudkan mimpi mereka menjadi pesepakbola.

Sebanyak 40 warga binaan lapas khusus anak tersebut dibekali ilmu dasar sepakbola, termasuk teknik dasar bermain selama 2 jam lebih. Dalam kesempatan itu juga mereka mendapat motivasi khusus dari RD, begitu sapaan sang pelatih.

“Tetapi buat saya ini sesuatu hal yang bagus untuk mereka dan saya pribadi untuk bisa sedikit memberikan ilmu kepelatihan saya,” imbuhnya.

Selain melatih, Rahmad menuturkan bahwa ia tengah membidik para warga binaan pemasyarakatan itu. Sebab, kata dia, sejumlah warga binaan tersebut memiliki bakat untuk menjadi pesepakbola.

“Kami bisa melirik talenta-talenta dari sini karena saya lihat mereka punya bakat,” kata Rahmad yang saat ini aktif melatih klub TIRA Persikabo ini.

Rupanya, kedatangan Rahmad melatih warga binaan pemasyarakatan merupakan tindak lanjut dari program mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya yang bekerjasama dengan produser film Pemburu di Manchester Biru.

Produser film Pemburu di Manchester Biru,
Reza Hidayat—didampingi dosen Universitas Prasetiya Mulya Neki Reinarto—menuturkan, kegiatan ini untuk memberikan aktivasi dari film tersebut.

Dalam film tersebut, kata Reza, bercerita mengenai putra terbaik Indonesia yang ingin memperjuangkan mimpinya hingga bisa bekerja di sebuah klub terbesar dunia, Manchester City.

“Karena cerita dasar film itu, kita juga harus menularkan ide-ide dan semangatnya ke semua lapisan anak-anak muda,” kata Reza seraya menambahkan film Pemburu di Manchester Biru akan dirilis pada November 2019.

Kasie Pembinaan LPKA Klas I Tangerang Herti Hartati mengucapkan terimakasi kepada pihak-pihak yang memberikan perhatian terhadap warga binaannya.

Sebab melalui aktivasi ini, sangat mensupport perkembangan warga binaannya dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat serta potensinya untuk menjadi lebih profesional kelak setelah kembali ke lingkungan masyarakat

“Pastinya kami selalu menerima dengan senang hati luar biasa karena ternyata masyarakat luar itu betul-betul perhatian dan peduli terhadap anak-anak kami,” ucap Herti yang didampingi staffnya, Andri Ferly.

“Kegiatan juga sebagai bentuk keberhasilan peranan subsie pendidikan dan latihan kerja dalam mengelola kegiatan eskul kegiatan pendidikan serta menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder,” pungkas Herti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.