Ratusan Pot Warna-Warni dari Hebel Hiasi Median Jalan Jatiuwung

2

Plt Camat Jatiuwung Edih menginisiasi pembuatan pot tanaman yang terbuat dari hebel. Pot yang dicat berwarna-warni itu menghijaukan median jalan utama di wilayah Kecamatan Jatiuwung. Rencananya pot akan menghijaukan jalan utama Jatiuwung hingga ke perbatasan dengan Kabupaten Tangerang sepanjang 2,5 Km.

“Awalnya kita coba membuat dengan membeli 20 buah hebel. Satu unit pot menghabiskan 7 hebel,” ujarnya. Uji coba pembuatan berhasil lalu kita membeli kembali hebel untuk 142 pot,” ujarnya.

Edih mengatakan, pembuatan pot hebel dilakukan secara swadaya tanpa mengeluarkan anggaran dari APBD. Pot dibuat oleh jajaran satgas Kecamatan Jatiuwung bersama masyarakat

“Pot dari bahan hebel materialnya lebih kuat dan tahan lama terutama saat tersenggol kendaraan juga ga mudah rusak,” ujar dia.

Adapun jenis tanaman yang dimasukan yaitu Rawelia, beringin putih, dan bunga soga. Tanaman ini perawatannya lebih mudah.

“Saat ini dari total panjang jalan utama 2,5 kilometer, 800 meter supdah terpasang pot warna-warni. Penghijauan ini wujud sedekah oksigen apalagi Jatiuwung merupakan daerah industri,” katanya. (Adit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.