RS Sari Asih Bantu Pemerintah Percepatan Vaksinasi Massal

9

Salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 ialah dengan melakukan vaksinasi massal. Vaksinasi diharapkan dapat melindungi masyarakat dari pandemi yang kian massif.

Vaksinasi adalah suatu upaya untuk membentuk atau meningkatkan kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit, dengan tujuan mencegah atau menghindari risiko timbulnya gejala yang berat saat terserang suatu penyakit.

Vaksin Covid-19 ini berisi virus Covid-19 yang sudah dilemahkan atau mati. Hal ini jika disuntikkan ke dalam tubuh maka dapat merangsang sistem kekebalan tubuh untuk mengenali virus Covid-19 sehingga mampu melawannya.

Pemerintah baik pusat maupun daerah telah melakukan upaya massif dengan menyediakan beragam merk vaksin Covid-19 untuk masyarakat. Tujuannya, agar terjadi kekebalan mayoritas masyarakat terhadap Covid-19. Dan inipun menjadi kabar baik di tengah pandemi Covid-19.

Salah satu layanan kesehatan swasta pertama di provinsi Banten yakni RS Sari Asih turut mendukung program pemerintah dalam mendistribusikan vaksin kepada masyarakat.

Dukungan yang diberikan ialah turut melakukan vaksinasi massal gratis kepada unsur masyarakat baik kepada pegawai pemerintahan, perusahaan, hingga masyarakat umum.

“Sejauh ini kita kita sudah membantu pelaksanaan vaksinasi Covid-19 baik di rumah sakit, perusahaan, sekolah, pemerintahan dan lainnya di Provinsi Banten. Dan dipastikan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat aman dan memiliki banyak manfaat,” ujar Gugus Tugas Covid-19 RS Sari Asih Group, dr. Putri Mutiara Sari.

dr Putri mengatakan, beberapa manfaat yang bisa didapat dengan vaksinasi Covid-19 yakni mencegah terkena covid-19 atau menurunkan resiko terkena covid dengan gejala berat.

“Membentuk kekebalan untuk mencegah dan melindungi kesehatan bersama, mengurangi transmisi/penularan COVID-19, serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial sehingga Indonesia dapat pulih kembali,” kata dia.

Selain aktif melakukan perbantuan vaksinasi Covid-19, RS Sari Asih Group turut aktif dalam melaksanakan tes Antigen maupun Swab PCR kepada masyarakat.Upaya ini sebagai bentuk monitoring penyebaran virus Covid-19.(dit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.