Rumah Pintar BSD City Bagikan Ribuan Nasi Kotak Ke Pekerja Terdampak Covid-19

4
Rumah Pintar Bsd City bagikan nasi kotak/riz

Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City kembali berbagi kepada masyarakat, terutama para pekerja harian yang terdampak pandemi Covid-19. Kali ini, Rumah Pintar BSD City menggerakkan para ibu rumah tangga anggota Sentra Kriya untuk memasak makanan yang kemudian akan dibagikan kepada para pengemudi ojek online (ojol), tukang parkir, pedagang asongan dan masyarakat tidak mampu lainnya di sekitar BSD City.

Selain untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dalam memperoleh makanan siap santap, kegiatan ini juga turut membantu para ibu rumah tangga anggota ‘’Rumah Pintar BSD City’’ untuk memperoleh penghasilan.

“Setiap harinya Sinar Mas Land melalui Rumah Pintar BSD City mendistribuskan sekitar 150 hingga 200 nasi kotak kepada warga yang membutuhkan. Total yang kami alokasikan 1.000 nasi kotak setiap minggunya. Untuk kelancaran selama pendistribusian, kami bekerja sama dengan personil kepolisian dari Polres Tangerang Selatan. Sebelum ini, Rumah Pintar BSD City juga sudah terlebih dahulu membagikan masker, hand sanitizer dan cairan disinfektan sebagai hasil sentra kriya, sebagai bentuk kepedulian Sinar Mas Land kepada masyarakat.” Ujar Maria Chatarina, CSR Dept.Head BSD City.

Sejak resmi dinyatakan pandemi Covid-19 oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Sinar Mas Land telah melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus tersebut. Upaya yang telah dilakukan perusahaan diantaranya pengadaan 25.000 rapit test kit yang disumbangkan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, beberapa Pemerintah Daerah serta instansi kesehatan terkait lainnya.

Sinar Mas Land juga telah menyumbangkan 750 APD (alat pelindung diri) ke beberapa institusi seperti : Pemerintah Provinsi Banten, Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Pemerintah Kabupaten Tangerang dan sejumlah Pemerintah Daerah lainnya. Tidak hanya itu, di Batam, Sinar Mas Land bekerja sama dengan Pemerintah Kota Batam serta TNI-Polri telah membentuk relawan pelatihan cara cuci tangan yang baik serta telah   mendistribusikan 210.000 liter hand sanitizer yang disiapkan dan didatangkan oleh Yayasan Temasek, Tuan Sing Holding Limited dan Sinar Mas dari Singapura.(riz/did)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.