Sachrudin: Program Kotaku Kolaborasi Ciptakan Permukiman Layak Huni

0
lebaran

Wakil Wali Kota Tangerang yang juga selaku Ketua Pokja PKP H. Sachrudin hadir membuka kegiatan Lokakarya Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang digagas oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tangerang, yang bertempat di Remaja Kuring Resto, Jl. Gatot Subroto Kec. Jatiuwung, Kota Tangerang.

Dengan mengusung tema “Semangat Membangun Kolaborasi Menuju Kota Tangerang Yang Layak Huni dan Layak Dikunjungi”, Sachrudin berharap lokakarya yang diikuti 27 kelurahan, dapat menentukan langkah strategis dalam membangun lingkungan.

“27 kelurahan yang mendapat bantuan dari Program Kotaku ini nantinya akan kita petakan lokasi-lokasinya dimana saja,” ucapnya, Kamis (3/10/19).

Sachrudin juga menjelaskan, melalui Program Kotaku, masyarakat dapat berperan aktif bersama pemerintah kota, provinsi dan pusat dalam menciptakan kawasan pemukiman yang layak.

“Kita bahas strategi-strateginya seperti apa, Program Kotaku ini tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama lintas sektor, mulai dari stakeholder, pemerintah, hingga masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Lokakarya Kotaku Sulfuad menegaskan, pihaknya akan mulai mendata tiap-tiap kelurahan yang menerima bantuan Program Kotaku yang berasal dari dana APBN 2019.

“Kita akan mulai data, sementara ini 27 kelurahan, tapi nanti kecamatan dan kelurahan lainnya harus tau program Kotaku ini, karena mungkin tahun 2020 bisa juga mendapatkan bantuan,” ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa narasumber yang akan mengisi Kegiatan Lokakarya Kotaku diantaranya Kepala Dinas Perkim Tatang Sutisna, Plt. Kepala Bappeda Said Endrawiyanto, Satker PIP Shandy Sulaeman, dan Koordinator BKM Kelurahan Jatiuwung.(RIS)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.