Sampai Akhir Tahun, Tarif Listrik Dijamin Tidak Naik

6
Petugas PLN (Persero) Distribusi Jakarta & Tangerang saat melayani sambungan warga di daerah Gondrong, Cipondoh, Tangerang, Banten, Rabu (17/2). Penjualan listrik Januari 2016 untuk PLN Holding tumbuh 7,54% dibanding Januari 2015. KataKota/Fajrin

Jakarta, Katakota.com –  Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali menegaskan bahwa pemerintah tetap berkomitmen untuk tidak menaikkan tarif listrik hingga akhir tahun ini.

Bahkan, di beberapa kesempatan, Jonan mendorong agar tarif listrik semua golongan pelanggan dapat turun dengan langkah-langkah efisiensi yang dilakukan PT PLN (Persero).

”Ya, masih berkomitmen (untuk tidak menaikkan tarif listrik). Presiden dan kami semua berusaha untuk tidak menaikkan tarif listrik sampai akhir tahun ini. Jadi kalau bisa tarif listrik turun,’’ ujarnya kemarin

Sementara itu, PT PLN (Persero) menjamin pasokan listrik yang cukup bagi seluruh pelanggan premium.

Direktur Utama PLN Sofyan Basir mencontohkan, salah satu pelanggan premium yang mendapatkan fasilitas kelas satu adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

”Khusus pelanggan premium, kami jaga kualitas pasokan 24 jam sehari, 365 hari setahun. Mudah-mudahan itu bisa kami capai. Bisa dibayangkan di meja operasi jika terjadi pemadaman. Kami jamin hal itu mudah-mudahan tidak terjadi,’’ ujarnya baru-baru ini.

Dia memprediksi, permintaan pasokan listrik di Indonesia, khususnya Jawa, akan meningkat di kemudian hari.

Karena itu, PLN harus melakukan persiapan untuk memenuhi permintaan tambahan daya dan sambungan baru ke depannya.

”Kami harus introspeksi. PLN akan melakukan tambahan daya luar biasa Jawa dan Indonesia. Kami harus persiapkan diri ke depannya,’’ katanya. (Roy/Q)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.