Satgasda Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang Salurkan Bantuan APD ke Puskesmas

7

Satgas Daerah Lawan Covid-19 (Satgasda) DPRD kota Tangerang menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke 8 Puskesmas Kamis (28/5/2020).
Adapun delapan Puskesmas yang menerima bantuan yaitu Poris Plawad, Cipondoh, Petir, Ketapang, Kunciran Baru, Kunciran, Panunggangan dan Karang Tengah. 


Bantuan yang diberikan terdiri dari masker, APD baju hasmat, rapites,  Handsanitizer, kacamata google, masker dan lain-lain.


Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, bantuan diberikan ke 8 Puskesmas dalam dua tahap yakni hari Kamis sebanyak 4 puskesmas dan dilanjutkan pada Jum’at (29/5) 4 Puskesmas.


“Semoga Bantuan yang diberikan oleh bisa membantu rekan medis untuk Merawat dan Mengobati Pasien Covid19, ” ujar legislator dari PDI Perjuangan ini


Kordinator Satgasda Lawan Covid-19 Turidi Susanto menambahkan, kegiatan bantuan ini diberikan tidak memakai dana dari APBN maupun APBD.


“Bantuan ini murni kami berikan tidak menggunakan APBD kota, Provinsi maupun APBN melainkan anggaran sumbangsih dari DPR RI juga para donatur dan DPRD kota yang mensuportnya,” kata Turidi.


Senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Kosasih, mengatakan meskipun tidak semua Puskesmas diberikan bantuan namun pihaknya berharap APD dapat membantu garda terdepan tim medis yang ada di Puskesmas.


“Dengan APD yang diterima masing-masing Puskesmas, mudah-mudahan hari ini atau lusa corona segera hilang dan lenyap dari kota Tangerang,” ucapnya.
Selain itu Ia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat, baik pemda dan masyarakat kota Tangerang untuk bersama-sama memutus mata rantai covid-19 dengan cara jaga diri, jaga kesehatan dan jaga imun tubuh. 


“Kalau imun tubuhnya lemah ya jangan keluar, jangan lupa pake masker, cuci tangan sampai bersih dan kalau pulang dari mana-mana segera ganti pakaian dan mandi yang bersih. Kalau semua disiplin saya yakin Insya Allah corona akan lenyap dari kota Tangerang,” pungkas politisi Golkar ini.(did)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.